nusabali

Penjagaan di Puspem Badung Diperketat

  • www.nusabali.com-penjagaan-di-puspem-badung-diperketat

Penjagaan di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Badung Mangupraja Mandala di Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, diperketat menyusul aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11).

MANGUPURA, NusaBali

Pengunjung kini harus melapor kepada petugas bila hendak masuk ke dalam gedung perkantoran yang ada di Puspem Badung, tidak terkecuali para pengantar barang.

“Ini bukan karena kasus yang terjadi di Medan. Tapi lebih kami tegaskan lagi untuk meningkatkan keamanan kawasan,” kata Kepala Bagian Umum Setda Badung I Nyoman Suardana, Kamis (14/11).

Sesuai standar operasional prosedur (SOP), petugas keamanan atau satpam yang ada di pintu gerbang akan melakukan pemeriksaan setiap tamu yang masuk ke kawasan Puspem Badung. Termasuk para pengantar makanan atau barang. “Sekarang yang antar-antar barang kami imbau cukup sampai di lobi saja. Ini berlaku untuk semua gedung di Puspem Badung. Biar yang memesan turun ke lobi,” tegasnya.

Menurut Suardana, keamanan di kawasan Puspem Badung buka hanya menjadi tanggung jawab para petugas keamanan, melainkan tanggung jawab bersama. Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, diharapkan pengertiannya dari semua pihak.

Disinggung berapa jumlah petugas keamanan di Puspem Badung, Suardana mengungkapkan sebanyak 206 orang. Mereka terbagi dalam beberapa shift, yakni pagi, sore, dan malam hari. “Jadi, selama 24 jam Puspem Badung dijaga oleh petugas keamanan,” tandasnya. *asa

Komentar