nusabali

Dewan Tabanan Sembahyang Bersama Doakan Pelantikan Presiden Lancar

  • www.nusabali.com-dewan-tabanan-sembahyang-bersama-doakan-pelantikan-presiden-lancar

Anggota DPRD Kabupaten Tabanan menggelar persembahyangan bersama pada Redite Pon Prangbakat, Minggu (20/10).

TABANAN, NusaBali

Persembahyangan bersama digelar di Pura Pekendungan dan Pura Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, mendoakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019–2024 berjalan lancar.

Persembahyangan dimulai sekitar pukul 08.00 Wita diawali dengan sembahyang di Pura Luhur Pekendungan yang masih berada di kawasan DTW Tanah Lot. Sekitar 45 menit kemudian rombongan dewan dan staf dewan yang hadir sekitar 50 orang menuju Pura Luhur Tanah Lot.

Ketua DPRD Tabanan Made Dirga mengatakan persembahyangan yang digelar Dewan Tabanan bertujuan untuk mendoakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI agar berjalan lancar.

Diakuinya, selain mendoakan pelantikan agar lancar juga meminta doa restu dari Tuhan Yang Maha Esa agar diberi kesehatan. Bagi anggota dewan periode yang baru bisa menjalankan tugas dengan benar, bagus, berkualitas, dan mendapat tuntunan dari Tuhan. “Semoga semuanya berjalan dengan lancar dalam menjalankan tugas roda pemerintahan,” katanya.

Disinggung terkait sedikitnya anggota dewan yang datang, Dirga mengatakan banyak kegiatan keagamaan yang memang tidak bisa ditinggalkan oleh dewan. “Kebetulan hari ini (kemarin) banyak acara seperti ngaben dan upacara agama, sehingga hanya beberapa anggota dewan dan staf sekretariat saja yang bisa ikut sembahyang bersama,” ujarnya.

Meski demikian Dirga mengaku semua ini tidak mengurangi makna dari kegiatan persembahyangan yang dilakukan. *des

loading...

Komentar