nusabali

TNI Buatkan Jamban di Tulikup

  • www.nusabali.com-tni-buatkan-jamban-di-tulikup

Prihatin masih ada warga BAB (buang air besar) di sungai, jajaran Kodim 1616/Gianyar membuatkan jamban untuk salah satu keluarga kurang mampu, I Gusti Ngurah Adi Antrika di Banjar Menak, Desa Tulikup, Kecamatan Gianyar, Gianyar.

GIANYAR, NusaBali

Selama ini, keluarga Ngurah Adi memanfaatkan sungai di belakang rumahnya untuk mencuci dan BAB.  "Kami memang tidak memiliki jamban, kami berterima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI" ucap I Gusti Ngurah Adi, terharu.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Infantri Frandi Siboro, ditemui saat pembuatan jamban, menjelaskan Kodim 1616/Gianyar memiliki program Karya bhakti dengan kegiatan jambanisasi untuk membantu masyarakat yang tidak memiliki jamban. "Program ini mendorong mewujudkan pola hidup bersih dan sehat serta dapat meringankan beban masyarakat"  ucapnya.

Dikatakan, karya bhakti ini merupakan salah satu bentuk metode menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat. "Di samping itu mengingatkan kembali tentang pentingnya budaya gotong royong di lingkungan masyarakat karena di tengah perkembangan jaman saat ini cenderung masyarakat melupakannya," jelasnya. *nvi

Komentar