nusabali

Guntur Pratama Siapkan ‘Stand Up Comedy Showgun: Pratama’

  • www.nusabali.com-guntur-pratama-siapkan-stand-up-comedy-showgun-pratama

Selama 1,5 jam, komika Guntur Pratama akan stand up comedy mengupas kehidupan pribadinya di Instyle Hotel Kuta pada Sabtu (19/10/2019).

DENPASAR, NusaBali.com
Stand up comedy dapat dimaknai sebagai bentuk lawakan komedi yang dibawakan oleh seseorang dengan menceritakan berbagai hal lucu di depan penonton. DI Indonesia sendiri kita mengenal sejumlah tokoh, seperti Raditya Dika dan Pandji Pragiwaksono. Nah di Bali, ada Guntur Pratama Mulia. Komika ini bakal tampil dalam Stand Up Comedy solo terbarunya bertajuk ‘Showgun: Pratama’ pada Sabtu (19/10/2019). 

Guntur akan membawakan materi komedi berdurasi kurang lebih 1,5 jam yang akan bercerita mengenai kehidupan seorang Guntur Pratama di tahun 2019 ini. Sisi unik,  mulai  dari kehidupan asmara hingga pandangan nyerempet-nyerempetnya soal politik bakal disajikan.  Hal ini didasari pada pandangannya bahwa setiap orang memiliki cerita yang berbeda-beda. Guntur pun mendapat ide ini dari hasil obrolannya saat nongkrong bersama teman-temannya.  “Kebanyakan saat di tongkrongan, saat saya cerita tentang masalah saya, orang-orang pada ketawa. Terus saya coba sampaikan di stand up, ternyata lucu,” ujarnya di sela-sela menjadi juri di ajang ‘Stand Up Comedy Competition NusaBali’ di Mall Level 21 Denpasar pada Sabtu (12/10/2019).

Baginya, menceritakan permasalahan pribadi melalui stand up comedy merupakan salah satu caranya untuk menerima diri sendiri. “Memang bagi sebagian orang, kalau tiba-tiba diejek pasti akan baper. Tapi di stand up comedy, melihat orang lain tertawa senang juga membuat saya senang. Di sana saya banyak belajar untuk menerima diri sendiri,” lanjutnya. 

Menjadi seorang komedian juga memiliki tantangan tersendiri. Di era sekarang ini, masyarakat kerapkali sering tersinggung bahkan karena masalah kecil sekalipun yang memang ditujukan sebagai bahan candaan. Hal ini baru-baru ini terjadi pada beebrapa komedian yang bahan humornya malah menyinggung beberapa pihak. 

Bagi komika asal Banyuwangi ini, poin penting yang harus dilakukan adalah menyamakan isi pemikiran dirinya dan penonton sehingga tidak ada kesalahpahaman. Menurutnya, mengutip pernyataan dari komika favoritnya, yaitu Pandji Pragiwaksono, seorang komedian tidak bisa membuat semua orang setuju dengan lawakannya, terlebih bagi stand up komedian yang memang membawakan materi yang bersifat menyinggung kehidupan. 

Stand Up Comedy ‘Showgun: Pratama’ ini nantinya akan digelar di Instyle Hotel, Kuta pada Sabtu (19/10/2019) mendatang. Untuk menonton stand up comedy Guntur dibandrol Rp 65.000. Tapi kalau ingin lebih hemat, bisa mendapatkan tiket presale Rp 45.000. Yuk kemon, tiketnya sudah dapat dibeli di Barometer Café Renon, Denpasar atau memesan di nomor 081239655758. *yl

Komentar