nusabali

Gerindra Kumpulkan Ketua DPC Se Bali

  • www.nusabali.com-gerindra-kumpulkan-ketua-dpc-se-bali

Gerindra kembali menguatkan keputusan usung kader di Buleleng di mana Ketua DPC Gerindra.

Bahas Isu Pilkada Buleleng dan Pilgub Bali yang Makin Hangat

DENPASAR, NusaBali
Isu Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018 dan Pilkada Buleleng 2017 yang semakin menghangat membuat DPD Partai Gerindra Bali kumpulkan jajaran struktur partai di kabupaten dan kota se Bali. Ketua DPD Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta kumpulkan para Ketua DPC se Bali di Kantor DPD Partai Gerindra Bali Jalan Kapten Tantular Niti Mandala Denpasar, Senin (11/7) sore. Dalam pertemuan tertutup sejak pukul 16.00 Wita sampai pukul 18.00 Wita tersebut, Gus Sukarta didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bali I Nyoman Suyasa, dan sejumlah Ketua DPC Gerindra seluruh Bali hadir.

Gus Sukarta membriefing jajaran DPC terkait dengan isu politik terkini dan agenda temu kader yang akan digelar Agustus mendatang. Sumber NusaBali di Gerindra Bali menyebutkan briefing Ketua DPD Gerindra itu menyangkut berbagai hal, seperti isu politik jelang Pilkada Buleleng 2017, Pilgub 2018 dan membahas rencana temu kader. "Tolong nanti konfirmasi langsung ke Ketua DPD Gus Sukarta ya, sebab keterangan ke media satu pintu,” ujar sumber ini.

Sementara Gus Sukarta yang dikonfirmasi usai pertemuan dengan jajaran DPC Gerindra se Bali, Senin malam mengatakan pertemuan tersebut salah satunya membahas isu politik di Pilkada Buleleng. "Kita bahas di Pilkada Buleleng. Soal pencalonan kader sendiri di Pilkada Buleleng. Sekarang masih ada upaya penggalangan koalisi dulu," ujar Gus Sukarta.

Gus Sukarta mengatakan dalam rapat jajaran DPC kemarin kembali menguatkan kembali keputusan partai mengusung kader di Buleleng di mana Ketua DPC Gerindra Buleleng, Jro Nyoman Ray Yusha yang akan diusung sebagai Cabup. "Itu kan keputusan yang sudah lama, tadi kita minta perkembangan koalisinya bagaimana," kata mantan Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Gus Sukarta mengatakan Partai Gerindra Bali selain membahas Pilkada Buleleng juga membahas soal strategi politik partai sampai 2019 mendatang. "Apa saja itu kami tidak bisa buka, karena itu konsumsi internal. Untuk Pilgub Bali kita belum bisa komentar dulu. Pada saatnya kami pasti sampaikan," tegas politisi asal Geriya Buruan, Sanur, Denpasar Selatan ini.

Sementara masalah agenda penguatan soliditas partai, Gus Sukarta menyebutkan Gerindra Bali akan menggembleng 100 kader. Acara yang akan menghadirkan DPP Gerindra itu melatih kader, mengasah militansi, dan mengasah kecerdasan. "Banyak bidang dan materi akan kami berikan kepada 100 kader inti nanti. Agendanya pelatihan kader. Di nasional kan biasanya digelar di Hambalang. Sekarang ini khusus untuk Provinsi Bali," tegas anggota Komisi X DPRRI membidangi pendidikan, pemuda, olahraga dan pariwisata ini. 7 nat

Komentar