nusabali

Wakil Bali Siap Ikuti Puteri Pariwisata

  • www.nusabali.com-wakil-bali-siap-ikuti-puteri-pariwisata

Meski perhelatan Puteri Pariwisata Indonesia (PPI) tahun 2016 di tingkat nasional baru berlangsung September mendatang, namun PPI perwakilan Bali telah mengadakan audisi pada 2 Juni kemarin

JAKARTA, NusaBali
Hasilnya ada tiga besar yang bakal dipilih mewakili Pulau Seribu Pura. PPI perwakilan Bali tahun 2015 dr. Made Sanitca Indah atau biasa disapa Enit berharap wakil Bali bisa melebihi prestasinya. Tahun 2015 lalu, Enit mendapat gelar Puteri Favorit. "Saya berharap perwakilan Bali nanti bisa meraih penghargaan yang tentunya lebih baik dari saya. Jika bisa menjadi PPI 2016," ucap Enit kepada NusaBali, Senin (11/7).
 
Enit berharap penggantinya memiliki brain, beauty dan behaviour. Selain itu mampu membawa pariwisata Bali agar dikenal di Indonesia dan manca negara. Kemudian bisa bekerjasama dengan kementerian pariwisata untuk kegiatan-kegiatan bermanfaat bagi pariwisata Indonesia. Yang berhasil masuk tiga besar dalam audisi PPI Bali yakni Dewa Ayu Windu Sari Devi, Ayu Sada Devi Pradnyadari dan I Gusti. A.A. Berlian Audya P. Dari tiga nama tersebut hanya satu orang yang nantinya berhak mewakili Pulau Seribu Pura.
 
Saat pemilihan tiga besar PPI Bali kemarin, Enit turut hadir. Anak kedua dari dua bersaudara ini sempat pula mengamati mereka. Menurut Enit, tiga besar PPI Bali cukup mumpuni. Mereka juga memiliki kemampuan bagus soal pariwisata maupun adat istiadat setempat. "Mereka rata-rata sudah pernah mengikuti ajang seperti ini di Bali. Jadi untuk masalah wawasan pariwisata Bali dan adat istiadatnya, mereka sangat baik," terang Enit.
 
Pada 2011 silam, wakil Pulau Dewata Ni Made Ita Rossyani Dewi (Ita) meraih juara Runner Up I PPI dan mendapat predikat Puteri Bahari serta Runner Up Puteri Fotogenic. Kemudian tahun 2012 Ni Nyoman Krisna Kumalayani menjadi Runner Up II dan Puteri Berbakat. Di tahun 2013 giliran Putu Nandika Wintari berhasil sebagai Runner Up IV serta Puteri Berbakat. k22

Komentar