nusabali

La Nyalla Terpilih Jadi Ketua DPD RI

  • www.nusabali.com-la-nyalla-terpilih-jadi-ketua-dpd-ri

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) wakil dari sub wilayah barat dua, La Nyalla Mahmud Mattalitti, terpilih sebagai Ketua DPD RI masa bakti 2019-2024 pada, Senin (1/10) malam.

JAKARTA, NusaBali

La Nyalla terpilih melalui voting. Dia bersaing dengan tiga perwakilan dari wilayah lainnya, yakni dari sub wilayah barat satu, Sultan Bactiar, sub wilayah timur satu, Mahyuddin dan sub wilayah timur dua Nono Sampono.

La Nyalla mendapat 47 suara sah dari 134 suara. Sedangkan Nono Sampono mendapatkan 40 suara menjadi Wakil Ketua I, Mahyudin dengan 28 suara Menjadi Wakil Ketua II dan Sultan Bahtiar Najamudi memperoleh 18 suara menjadi Wakil Ketua III. Sementara satu suara abstain.

Setelah voting dan disahkan pada sidang paripurna, Pimpinan DPD RI terpilih langsung ditetapkan dan dilantik oleh Ketua Mahkamah Agung (MA), Hatta Ali. Selanjutnya penyerahan palu sidang secara simbolik dari Pimpinan Sementara kepada Pimpinan terpilih.

Sebagai Ketua terpilih, La Nyalla mengaku bersyukur. "Saya bersyukur pemilihan Pimpinan DPD selesai dan berjalan demokratis. Mulai sekarang saya siap bekerja sama dengan pimpinan dan seluruh anggota untuk bersama-sama melanjutkan marwah DPD RI," ujar La Nyalla.

Senator asal Jawa Timur ini pun, akan membangun soliditas lembaga dan bersinergi bersama membangun DPD RI yang memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah.

Anggota DPD RI asal Dapil Bali, Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Wedasteraputra Suyasa III, mengatakan terpilihnya La Nyalla sebagai orang nomor satu di DPD RI dilakukan secara demokratis dan merata. Lantaran ada empat calon yang berasal dari empat wilayah di Indonesia.

"Pemilihan di periode ini lebih ringan dan cepat dibandingkan lima tahun lalu. Terpilihnya La Nyalla menjadi Ketua DPD RI bertanda baik. Pasalnya, dia punya komitmen membantu Bali. Khususnya mengenai UU provinsi Bali," kata Wedakarna, Selasa (2/10). *k22

loading...

Komentar