nusabali

Tanamkan Nilai-nilai Pancasila Dalam Diri

  • www.nusabali.com-tanamkan-nilai-nilai-pancasila-dalam-diri

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memimpin Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Puputan Klungkung, Senin (1/10) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta mengajak bersama-sama agar masyarakat menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri dengan sebaik-baiknya.

Bupati Suwirta mengharapkan agar masyarakat dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengetahui ujian Pancasila yakni bukan lagi menghadapi perang maupun musuh. Musuh itu ada justru di dalam diri kita sendiri. "Kekuatan Pancasila itu harus bisa kita pakai untuk diri kita sendiri dan lingkungan sehingga nantinya negara tetap dalam keadaan aman, tentram, dan terkendali," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati asal Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida ini menambahkan agar kekuatan Pancasila dengan lima sila itu betul-betul ditanamkan di dalam diri. Menurutnya langkah tersebut dilakukan agar ke depan seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Klungkung bisa menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini dengan sebaik-baiknya. "Mari bersama-sama jaga persatuan dan kesatuan NKRI dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada polemik di dalam masyarakat," harap Bupati.

Apel dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Ida Dalem Semaraputra serta undangan lainnya. *wan

Komentar