nusabali

Bau Anyir WC Lapangan Astina

  • www.nusabali.com-bau-anyir-wc-lapangan-astina

Lapangan Astina Gianyar sejak beberapa bulan terakhir amat diramaikan warga yang ingin berolah raga atau sekadar melepas penat atau jalan-jalan sehat.

GIANYAR, NusaBali

Biasanya, banyak warga berolahraga di GOR Kebo Iwa, Gianyar. Namun beralih ke alun-alun di selatan Puri Agung Gianyar ini.

Karena di GOR itu sedang ada pengerjaan proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang kini menunggu pengerjaan akhir. Namun warga selalu terganggu akibat bau pesing bercampur aduk anyir, saat melintas di lintasan tenggara Lapangan Astina. Di posisi ini ada satu unit WC berbau amat pesing dan anyir. Bau ini dipicu oleh bak WC umum ini jarang berisi air. ‘’Kloset WC ini juga rusak, Pak,’’ ujar warga setempat, Senin (23/9).   

Tak hanya bau, WC juga tak terawat dan kumuh akibat aksi banal (corat-coret) oknum iseng pada tembok luar dan dalam WC. Warga pun mempertanyakan keseriusan pihak Pemkab Gianyar yang menangani fasilitas umum seperti  ini. ‘’Kok nggak ada dari instansi Pemkab Gianyar yang hirau dengan WC begini. Katanya, Kota Gianyar sudah jadi Kota Pusaka. Masa begini kualitas fasilitasnya,’’ ujar sejumlah warga sekitar heran. *lsa

Komentar