nusabali

Siswi SMPN 2 Tabanan Raih Perunggu di Ajang O2SN

  • www.nusabali.com-siswi-smpn-2-tabanan-raih-perunggu-di-ajang-o2sn

Siswa SMPN 2 Tabanan Army Dewi Purnama Sari, 14, berhasil memperoleh juara III Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang karate kategori kumite + 45 kg putri.

TABANAN, NusaBali

Ditemui di SMPN 2 Tabanan, anak kedua dari pasangan suami istri I Ketut Sudiasa dan Ni Rai Suantini, ini menyatakan dirinya mewakili Bali dalam ajang O2SN cabang karate yang digelar di Hotel Aston Semarang, Jawa Tengah, pada 28 Agustus 2019 lalu.

Namun saat berlaga, dia dikalahkan oleh atlet Jogjakarta yang berhasil raih juara II dan atlet DKI Jakarta yang berhasil peroleh juara I. “Saat akan melaju ke final, saya dikalahkan oleh atlet Jogjakarta sehingga hanya bisa meraih medali perunggu,” ujarnya, Senin (2/9).

Menurutnya sebelum mewakili Bali ke ajang nasional, di tingkat Provinsi Bali dia memperoleh juara I setelah mengalahkan atlet Kabupaten Jembrana. “Saingan terberat saat bertanding di tingkat Provinsi Bali memang Jembrana,” imbuh Army pelajar asal Banjar Jadi Anyar, Desa Kediri, Kecamatan Tabanan.

Jebolan Dojo Satria Muda Kediri ini menambahkan persiapan olimpiade nasional dilakukannya mulai dari berlatih sendiri dan berlatih dengan pelatih. Intinya, untuk menjadi juara dia bermodal disiplin. “Kalau saya sejak kelas II SD memang sudah suka karate dan didukung oleh orangtua,” ucapnya.

Dengan perolehan perunggu di ajang O2SN tersebut, dia akan lebih giat berlatih agar bisa ke tingkat nasional di ajang Porjar (Pekan Olahraga Pelajar), karena apabila sudah kelas III tidak bisa mengikuti ajang O2SN. “Semoga bisa membawa nama baik sekolah Tabanan dan Bali,” harap Army.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Tabanan Gede Darmika menyatakan bangga atas prestasi anak didiknya. Sebab sejak diketahui menjadi wakil Tabanan, anak didiknya itu terus disupport dengan memotivasi dan koordinasi dengan komite sekolah. “Ketika kami sampaikan ke komite bahwa ada anak didik berprestasi, komite sangat mendukung. Sehingga setuju untuk support di dana,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Army yang baru datang dari Semarang pada Minggu (1/9), saat upacara bendera diberikan kesempatan menceritakan pengalaman di hadapan seluruh murid SMPN 2 Tabanan. Dengan harapan supaya tumbuh siswa-siswi seperti Army. “Intinya kami dukung, apapun lomba akan kami ikuti,” tandas Darmika. *des

loading...

Komentar