nusabali

Amitabh Bachchan Bagi Rata Harta Warisannya

Punya Aset Triliunan

  • www.nusabali.com-amitabh-bachchan-bagi-rata-harta-warisannya

Aktor senior India Amitabh Bachchan akan mewariskan kekayaannya kepada anak-anaknya ketika ia meninggal dunia.

JAKARTA, NusaBali

Amitabh  akan membagi seluruh hartanya secara merata kepada kedua anaknya, Abhishek Bachchan dan Sweta. Hal tersebut diungkap Amibath Bachchan dalam sebuah acara kuis Kaun Banega Crorepati yang dibawakannya. Ia juga sebelumnya pernah mengatakan hal itu lewat akun Twitter miliknya

"Ketika aku mati, aset yang akan aku tinggalkan harus dibagi rata antara putriku dan putraku," cuitnya dalam Twitter dikutip grid id dari Hindustantimes, Rabu (28/8).

Menurut beberapa laporan, termasuk dari The Richest, Amitabh memiliki kekayaan bersih lebih dari Rp 5,7 triliun. Pada 2015, Forbes memperkirakan bahwa ia menghasilkan pendapatan sekitar Rp 468 miliar.

Semua kekayaannya tersebut akan diwariskan kepada anaknya secara adil. Menikah dengan Jaya Bachchan pada 1973, Amitabh diketahui hanya memiliki dua anak, yaitu Abhishek dan Sweta.

Abhishek dikenal sebagai salah satu aktor ternama India. Ia menikah dengan aktris cantik Aishwarya Rai dan memiliki seorang anak perempuan, Aaradhya.
 
Sedangkan kakak Abishek, Shweta telah menikah dengan pengusaha tajir Nikhil Nanda dan memiliki dua anak, Navya dan Agatsya. Shweta awalnya berkarier sebagai model iklan televisi, kemudian ia beralih menjadi penulis novel pada awal tahun ini. Ia mengarang sebuah novel berjudul Paradise Tower yang menjadi salah satu bukti fiksi terlaris.

Mengetahui itu, Amitabh pun merasa bangga dengan prestasi putrinya. "Tidak ada yang membawa rasa lebih bangga untuk seorang ayah, dari prestasi putrinya ini." "Anak perempuan adalah spesial," kata aktor Badla memuji putri tercintanya.

Keputusan Amitabh untuk membagikan hartanya kepada kedua anaknya secara merata sebagai bentuk dukungannya terhadap keseteraan gender. Ia sudah lama aktif menyerukan keseteraan gender sejak lama. Bahkan, ia sampai ditunjuk sebagai duta besar PBB untuk anak-anak perempuan. *

Komentar