nusabali

Kuatkan NKRI, Usung Konser Pancasila

  • www.nusabali.com-kuatkan-nkri-usung-konser-pancasila

Bali Reggae Star Festival 2019

DENPASAR, NusaBali

Bali Reggae Star Festival (BRSF) 2019 mengusung konser Pancasila pada tahun ini. Panitia Bali Reggae Star Festival Agung Ngurah menyampaikan pemilihan konser Pancasila dalam BSRF 2019 karena adanya keresahan dengan situasi bangsa saat ini.

Menurutnya, saat ini ada upaya-upaya untuk melemahkan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia.  Mereka ingin lewat musik, para musisi ikut berperan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kami tidak ingin hanya bisa mengeluh dan menunggu pemerintah menyelesaikan ini. Kami ingin berperan melawan dengan cara kami, melalui musik," kata Agung seperti dilansir vivanews.

Agung menyampaikan melalui konser BRSF 2019, pihaknya mengajak seluruh penikmat musik dan masyarakat yang hadir untuk bertindak secara nyata menguatkan Pancasila sebagai dasar negara.

"Kami akan menguatkan dengan menerapkan gotong royong di sejumlah kegiatan kami. Melalui pelestarian alam, bersih-bersih pantai, hingga peningkatan wawasan kebangsaan," tambahnya.

Berbagai rangkaian pun telah disiapkan panitia untuk memeriahkan penyelenggaraan BSRF 2019, diantaranya pra event pada Minggu (11/8) di Segara The Sea Side Bar and Resto, Pantai Segara Sanur, Kota Denpasar, Bali.

Agung mengatakan acara ini akan dimeriahkan berbagai musisi diantaranya Merapu, The Smallaxe, Malibu Stone, Soullast, Do Remifasolasido, Vermillion, Selector: CBEE 57TM, dan Pon Da Mix: Jonskee.

Selain penampilan artis, Bali Reggae Star Festival 2019 akan turut dimeriahkan berbagai aksi nyata yakni Beach Clean Up, Pelepasan Tukik, Festival Musik, Lomba Menggambar, Talkshow, Food Festival, Festival Komunitas Satwa, Live DJ dan Live Band. *

Komentar