nusabali

Veteran Dapat Sembako dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • www.nusabali.com-veteran-dapat-sembako-dan-pemeriksaan-kesehatan-gratis

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung memberikan sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para veteran.

MANGUPURA, NusaBali

Pemberian sembako dan pemeriksaan kesehatan dipusatkan di Desa Sobangan, Kecamatan Mengwi, Kamis (8/8). “Kegiatan ini juga bentuk silaturahmi menjelang HUT ke-74 kemerdekaan RI dan HUT Provinsi Bali,” kata Ketua PMI Kabupaten Badung Kompyang R Swandika.

Menurut Kompyang, pemberian sembako dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para veteran sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa para veteran dalam memperjuangkan kemerdekaan. “Kenapa kami pilih Desa Sobangan, karena di sana merupakan salah satu basis perjuangan,” kata mantan Sekda Badung ini.

Pada kesempatan tersebut, PMI Kabupaten Badung juga memberikan obatan-obatan serta vitamin kepada para veteran. Sebab, rata-rata dari mereka kini telah lansia. “Rata-rata sudah lansia, sehingga kami membantu dengan vitamin dan obat-obatan lainnya. Harapannya setelah ini ada pengobatan lanjutan, sehingga para lansia veteran ini bisa sehat bugar dan panjang umur. Dengan demikian bisa memberikan keteladanan kepada generasi muda,” kata Kompyang.

Sementara Perbekel Desa Sobangan I Ketut Tirtayasa, menyampaikan terima kasih kepada PMI Kabupaten Badung atas perhatian yang diberikan kepada warganya terutama kalangan veteran. “Desa Sobangan merupakan basis dari para pejuang kemerdekaan. Sekarang ini di Desa Sobangan tercatat ada sekitar 168 orang veteran,” ungkapnya. *asa

Komentar