nusabali

Single 'Cantik', Kisah Pribadi Galuh Bilen

  • www.nusabali.com-single-cantik-kisah-pribadi-galuh-bilen

Penyanyi pop Bali, Galuh Bilen seolah tak mau berhenti berkarya. Kamis (8/8) ini, dia akan meluncurkan single terbarunya berjudul ‘Cantik’ di acara Satya Management Bali.

DENPASAR, NusaBali

Berbeda dengan karya-karya sebelumnya, Galuh Bilen yang biasanya menampilkan gaya yang terkesan glamor, justru kini cenderung tampil casual di video klip singlenya.

Lagu ini diciptakan oleh musisi D’Go Vaspa yang terinspirasi dari perjalanan hidup Galuh Bilen. ‘Cantik’ sebagai judul lagu ini ingin menggambarkan keberadaan seorang perempuan yang telah berkeluarga bahkan sudah punya anak, namun tetap dianggap cantik dan seksi. Hal inilah yang membuat banyak laki-laki menggodanya, termasuk yang usianya lebih muda dari perempuan itu. Namun sang perempuan tidak pernah menggubris, karena merasa apa yang dimilikinya sudah lebih dari cukup.

“Pesan yang ingin disampaikan dalam lagu agar para perempuan dapat menjadi diri sendiri, menjadi perempuan mandiri, dan para lelaki jangan underestimate pada perempuan. Artinya, jangan memandang wanita, siapa aja itu, bisa dipakai mainan atau digodain. Apalagi jika wanita itu sudah bersuami,” ungkap Galuh Bilen, Minggu (4/8) lalu.

Penampilan video klip pun dibuat berbeda dari biasanya. Penggarapan video klip dilakukan oleh Andi Duarsa, serta di-arranger oleh Dek Artha. Galuh cenderung tampil casual. “Perbedaan mencolok di single terbaru ini ada di video klipnya. Sebelumnya saya selalu tampil glamor, tapi di video klip saya sekarang tampil lebih casual,” jelasnya.

Galuh Bilen juga turut menggandeng video creator Bali, Puja Astawa atau yang lebih dikenal dengan nama Hai Puja. Kehadiran komedian ini dipastikan akan membuat video klip kental akan nuansa komedi. “Melalui lagu ini saya mengajak penyanyi Bali lain untuk tak berhenti berkarya. Apapun yang terjadi, walaupun kita tak bisa jual CD karena banyaknya CD bajakan, dan sebagainya, tapi kita masih bisa berkarya dan menyebarkan lewat YouTube misalnya,” tandasnya.

Sementara itu, pencipta lagu ‘Cantik’, D’Go Vaspa, mengaku memang sengaja dibuat dengan kesan kece ala Jakarta. Nuansa ibu gaul dan kece cocok disematkan pada diri Galuh. “Saya konsep seperti ibu gaul, jadi lebih kece. Tetapi meski sudah berkeluarga, dia masih memiliki banyak penggemar dan mendapat rayuan. Akan tetapi cantiknya hanya untuk keluarga, bukan orang lain,” tutup D’Go.*ind

Komentar