nusabali

Alicia Agung dan AA Duwagung Top Model Bali 2019

  • www.nusabali.com-alicia-agung-dan-aa-duwagung-top-model-bali-2019

Dua model ini bakal menjalani persaingan tingkat nasional pada bulan Oktober 2019 setelah dinobatkan sebagai yang terbaik di Bali.

DENPASAR, NusaBali.com
Tak sia-sia kerja keras Alicia Agung Andreasson dan Anak Agung Duwagung Dalem Dwi Putra. Setelah menjalani pelatihan selama berbulan-bulan, akhirnya dinobatkan sebagai ‘Peragawati dan Peragawan Terbaik Top Model Bali 2019. ‘

Gelar ini diperoleh setelah mengungguli peserta lain dalam  ajang  pencarian bakat Top Model Indonesia yang digelar di Atrium Level 21 Mall Denpasar, Minggu (21/7/2019). “Juara akan dikirim mewakili Bali mengikuti babak Grand Final Top Model Indonesia pada bulan Oktober mendatang,” kata Robi Maramis, Ketua Umum Yayasan Pembina Peraga Mode Indonesia.

Alicia Agung dan AA Duwagung Dalem Dwi Putra pun menyatakan kesiapannya beadu di level lebih tinggi. “Tentu latihan berjalan dan pose akan lebih giat lagi. Kemudian juga bekerjasama dengan para perancang busana, supaya siap untuk mendukung Bali maju mendapatkan Top Model Indonesia 2019 di Grand Final nanti,” ujar AA Duwagung.

Ajang pencarian bakat yang digelar tahunan sejak 1980 ini memang tak hanya digelar di Bali, melainkan juga diselenggarakan di sejumlah daerah. Nah, peragawati dan peragawan terbaik dari seluruh Indonesia itulah yang nantinya ‘diadu’ memperebutkan mahkota tingkat nasional.

Pada ajang yang digelar semarak di Level 21 Mall Denpasar, sebanyak 80 peserta memperlihatkan aksi di catwalk. Ada empat  kategori yang dilombakan, yaitu, kategori Cilik, Remaja A, Remaja B, dan Dewasa putra-putri.  “Setiap kategori dipilih 10 finalis terbaik dan 10 foto model terbaik di setiap kategori,” jelas Robi.

Saat beraksi di catwalk, para model tampil dalam balutan dua busana, yaitu busana kasual dan gaun malam. Berbagai pose yang manis, anggun, dan elegan ditampilkan untuk merebut hati para juri.  Pemilihan finalis ini berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan semenjak tahun 1980, yaitu tinggi model dan pose fotogenik . Model yang memiliki pose bagus saat difoto, namun dengan tinggi yang kurang memadai akan dikategorikan sebagai finalis ‘Foto Model Terbaik’. 

Sebelum mengikuti ajang pencarian bakat ini, para peserta sudah dilatih kurang lebih selama enam bulan. Mulai dari cara berjalan, berpose, dan tersenyum. “Tujuan akhir dari rangkaian kontes ini adalah mempersiapkan bakat-bakat baru, bukan hanya dalam dunia modeling, namun juga dalam dunia entertainment lainnya, mulai dari host hingga dunia acting,” ujar Robi.

Sementara itu dari kategori lainnya, Ricky Khairi Emawan dan Putu Bintang Putri Darmawan dinobatkan sebagai ‘Peragawan dan Peragawati Terbaik’ pada kategori Remaja A.  Tak ketinggalan, Gusti Agung Radja Putra Arya Wiratama dan I Gusti Agung Ayu Pradnya Anjani juga dengan sukses dinobatkan sebagai Peragawan dan Peragawati Terbaik pada kategori Cilik. *yl

loading...

Komentar