nusabali

Perbekel Awan, Kintamani Dilirik Demokrat Maju Pilkada

  • www.nusabali.com-perbekel-awan-kintamani-dilirik-demokrat-maju-pilkada

Perbekel Awan, Kintamani, Sang Nyoman Putra Erawan, dilirik Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Bangli 2020 mendatang.

BANGLI, NusaBali

Sang Putra Erawan pun sudah sempat melakukan pembicaraan dengan elite Demokrat Bangli. Sebelumnya dia juga digadang-gadang untuk menjadi pendamping Ketua DPC PDIP Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, dalam Pilkada Bangli 2020 nanti.

Wakil Ketua DPC Demokrat Bangli, I Wayan Sudiartana, membenarkan jika Sang Nyoman Putra Erawan berpeluang besar untuk diusung. Hal ini karena kredibilitasnya sangat mumpuni dan dianggap mampu membawa Bangli akan lebih maju ke depannya. Sebagai seorang perbekel, Sang Putra Erawan dinilai mampu membawa perubahan di wilayahnya.

Selain itu sosok Sang Putra Erawan masih muda dan dapat diterima di berbagai kalangan, termasuk kalangan perbekel. “Saat ini Sang Putra Erawan juga menjabat Ketua Forum Perbekel se-Kecamatan Kintamani,” ujar Sudiartana. Munculnya nama Sang Putra Erawan juga tidak dapat dipisahkan dari faktor kewilayahan. Di mana Kecamatan Kintamani memiliki pemilih terbanyak dibandingkan dengan tiga kecamatan lainnya di Bangli, yakni Tembuku, Bangli dan Susut.

“Kini tinggal mencari pendampingnya saja, bisa dari Bangli atau Tembuku maupun Susut,” kata Sudiartana meyakinkan. Di sisi lain, Sudiartana mengatakan memang untuk mengusung calon, Demokrat harus berkoalisi dengan parpol lainnya. Arah menuju koalisi disebutnya sangat terbuka lebar.

Di lain pihak, Sang Nyoman Putra Erawan tidak menampik memang sudah sempat ada pembicaraan dengan petinggi Demokrat di Bangli. Menurutnya pertemuan tersebut baru sebatas tukar pikiran saja.

“Memang ada pembicaraan terkait Pilkada. Tidak hanya parpol beberapa tokoh juga sempat saya ajak komunikasi,” ungkap Sang Putra Erawan saat ditemui di Desa Awan. Ditanya soal topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut, Sang Putra Erawan enggan menyampaikan. “Ya membahas banyak hal, memang salah satunya politik,” ujarnya.

Lebih lanjut, saat ditanya terkait kesiapannya untuk maju Pilkada, Ketua Forum Perbekel se-Kintamani ini mengatakan jika memang dirinya diberikan kepercayaan tentunya akan siap maju. Namun demikian jika ada tokoh lain yang memiliki komitmen untuk membangun Bangli, pihaknya siap mendukung. “Bangli punya potensi besar, baik sektor pertanian, pariwisata, tentu diperlukan pemimpin yang mampu mengeksekusi hal tersebut. Untuk kemajuan Bangli harus ada gebrakan, harus ada eksekutor untuk itu,” tandasnya.

Di sisi lain muncul isu Sang Nyoman Putra Erawan akan disandingkan dengan Bendesa Adat Sala, I Ketut Kayana. Seperti diketahui, Ketut Kayana merupakan salah satu tokoh yang aktif membangun desanya. Selain itu, Ketut Kayana juga seorang mantan birokrat. Sayangnya, Ketut Kayana belum bisa diminta keterangannya perihal isu tersebut. *esa

Komentar