nusabali

Jamuan Musik Blues dan Rock Klasik di Bali Blues Festival 2019

  • www.nusabali.com-jamuan-musik-blues-dan-rock-klasik-di-bali-blues-festival-2019

Bali Blues Festival (BBF) tahun 2019 kembali digelar dengan mengusung tema Classic Rock Celebration. Sejumlah musisi menampilkan kombinasi blues dan classic rock serta kolaborasi lainnya.

MANGUPURA, NusaBali.com
Perhelatan konser musik blues tahunan terbesar di Indonesia bertajuk Bali Blues Festival (BBF) kembali digelar untuk yang kelima kalinya di tahun 2019 ini. BBF 2019 Digelar dua hari pada 13 dan 14 Juli 2019 Di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali.

Festival musik blues ini merupakan rangkaian dari penutupan ajang Nusa Dua Light Festival yang berlangsung sejak 30 Mei 2019. Pengunjung BBF 2019 bisa memperoleh tambahan atraksi cahaya yang dapat mereka nikmati sembari menikmati alunan musik blues.

Selain itu penonton dapat menyaksikan BBF 2019 dipadu dengan latar paronama laut yang indah di Peninsula.

BBF 2019 diselenggarakan oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indoonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, berkolaborasi dengan Pregina Art Showbiz dan Kementrian Pariwisata.

Tercatat sebagai salah satu konser musik blues festival dunia di Asia Tenggara, BBF tahun ini mengangkat tema Classic Rock Celebration.

“Dengan tema Classic Rock Celebration, line-up artis BBF 2019 bakal menampilkan kombinasi blues dan classic rock serta kolaborasi artis setiap harinya,” ujar CEO Pregina Art Showbiz, Bagus Mantra dalam riliis yang diterima NusaBali, Selasa (9/07/2019).

Selama dua malam kolaborasi sejumlah musisi ternama bakal tampil secara bergantian. Dengan tema Classic Rock Celebration, line-up artis BBF 2019 akan menampilkan kombinasi blues dan classic rock serta kolaborasi musisi lainnya.


Pada hari pertama, Sabtu (13/07), BBF 2019 menghadirkan Nyi Pelet Berbluesria, Roxane & Blues Jamz, Winnie & Blues Jamz, Rivaba, Bali Blues Brother ft. Gus Teja & Suradipa, Balawan ft. Maxel Reunion, dan Endah N Rhesa.

Di hari kedua nanti, Minggu (14/07), BBF 2019 bakal menyajikan The Ratrocker ft. Wahyu Baskara, North Bali Cross Jamz, The Bardogs, Nostress ft. Made Mawut, Crazy Horse ft. Joni Agung, dan Gugun Blues Shelter ft. Emmy Tobing.

Guna mempermudah penikmat musik blues untuk datang menyaksikan BBF 2019, penyelenggara telah menjual tiket secara offline maupun online dengan mengandeng sejumlah pihak dan komunitas yang ada di Bali.

Harga tiket Bali Blues Festival 2019 tersedia dalam berbagai pilihan. Tiket melalui pembelian online dijual seharga Rp100 ribu untuk one day pass, dan tiket On The Spot yang dirilis 13 Juli 2019 dijual seharga Rp 150 ribu untuk one day pass.

I Gusti Ngurah Ardita Managing Director The Nusa Dua mengatakan dengan didukung penuh Kementerian Pariwisata dan jajaran musisi pengisi acara, pihaknya optimis target pengunjung BBF 2019 sebanyak 5000 orang dapat tercapai mengingat artis yang tampil di BBF nanti merupakan artis yang telah mempunyai nama dan punya basis pengemar yang kuat.

“Oleh karena itu, kami mengajak semua penikmat musik khususnya musik blues baik dari dalam dan luar negeri untuk datang dan merasakan sensasi menikmati konser musik blues di Pulau Dewata,” kata Ardita.

Salah satu penikmat musik blues asal Negara, Ngurah yang datang ke perhelatan BBF 2019 mengaku senang dan menikmati penampilan sejumlah musisi yang mengisi panggung. “Saya memang menyukai musik Blues. Penasaran bagaimana sih dikolaborasikan dengan Rock dan musik tradisional Bali. Menarik sekali untuk ditonton,” ujar Ngurah.

Tahun ini adalah pertama kalinya Ngurah menghadiri festival musik blues BBF. “Tahun depan saya berharap BBF turut melibatkan musisi blues internasional, namun juga tetap memberikan kesempatan musisi lokal untuk tampil,” harapnya.*

loading...

Komentar