nusabali

Gelar Muktamar di Bali, Cak Imin Temui Koster

  • www.nusabali.com-gelar-muktamar-di-bali-cak-imin-temui-koster

Bali bakal menjadi ajang perhelatan konsolidasi partai politik.

DENPASAR, NusaBali

Selain PDIP yang akan gelar Munas V di Bali pada 8-11 Agustus mendatang, Partai Kebangkitan Bangsa  (PKB) juga bakal menggelar Muktamar di Pulau Dewata ini pada 20-22 Agustus 2019. Ketua Umum DPP PKB dipimpin Muhaimin Iskandar bersama jajaran pengurus DPP menemui Gubernur Bali Wayan Koster di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jalan Surapati Denpasar Kamis (11/7) siang. Dalam pertemuan tersebut panitia Muktamar menyampaikan undangan untuk Gubernur Koster supaya hadir dalam pembukaan Muktamar yang akan dibuka Presiden Jokowi.

Hadir dalam pertemuan tersebut  mendampingi Muhaimin sejumlah pengurus DPP yang juga duduk di Kabinet Indonesia Kerja seperti Sekjen DPP PKB yang juga Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Muhamad Natsir yang menjabat sebagai Menristekdikti dan Eko Putro Sandjojo yang menjabat Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal. Selain itu ada juga Ketua DPW PKB Bambang Sutiyono dan Sekwil PKB Imam Mutamam Setiawan.

Sementara Gubernur Koster didampingi Kadisnaker Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Arda, Kadis Kebudayaan Wayan Adnyana dan sejumlah kelompok ahli.

Muhaimin Iskandar usai bertemu Gubernur Koster mengatakan dalam Muktamar yang rencananya akan dilaksanakan di Hotel Westin Nusa Dua, Kabupaten Badung diharapkan ada dukungan dari Pemprov Bali. "Kita ketemu Pak Gubernur Koster sekaligus juga mengundang beliau untuk hadir. Rencananya Pak Presiden Jokowi akan membuka Muktamar nanti," ujar pria yang akrab dipanggil Cak Amin ini.

Soal agenda Muktamar, Cak Imin mengatakan agendanya untuk memilih Ketua Umum. Hanya saja, Cak Imin tidak mau menyebutkan siapa kandidat kuat Ketua Umum PKB nanti. "Kalau kandidat Ketua Unum nanti di Muktamar saja prosesnya. Yang jelas kita sukseskan Muktamar ini di Bali dan kami sudah meminta dukungan kepada Pak Gubernur untuk sukses pelaksanaannya nanti," ujar Cak Imin.

Sementara Gubernur Koster mengatakan, Muktamar PKB di Bali akan menjadi sebuah nilai positif bagi Bali. Karena banyak event dan kegiatan bisa digelar di Pulau Dewata. "Kami siap mendukung Muktamar PKB. Apa diperlukan saya siap mendukung dan menyukseskan acara PKB di Bali," ujar Ketua DPD PDIP Bali asal Desa Sembiran Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng ini.

Koster mengaku sangat intens komunikasi dengan PKB selama ini. "Kan PKB juga mendukung saya di Pilgub Bali 2018. Ketua Umum PKB merekomendasikan saya juga. Kami sangat intens komunikasi selama ini. Jadi soal Muktamar kita siap membackup," tegas Koster. *nat

loading...

Komentar