nusabali

Penyeberangan ke Gili Terawangan Kembali Menggeliat

  • www.nusabali.com-penyeberangan-ke-gili-terawangan-kembali-menggeliat

Penyeberangan wisatawan dengan tujuan Gili Terawangan, Lombok, NTB menunjukkan tanda-tanda meningkat.

DENPASAR, NusaBali

Dalam sehari, rata-rata lima boat dengan kapasitas antara 70-80 penumpang menyeberang dari dermaga Serangan, Denpasar ke Gili Terawangan.

“Astungkara, terutama untuk wisatawan Eropa sudah mulai  meningkat,” ujar Ketua  Badan Usaha Milik Desa (Bumda) Serangan I Nyoman Turut, Kamis (11/7).

Menurut Turut, peningkatan penyeberangan wisatawan ke Gili Terawangan lewat Serangan, karena berkaitan dengan musim puncak kunjungan wisman pada pada bulan Agustus. ”Biasanya memang seperti itu,” ujar Turut merujuk siklus tahunan peningkatan kunjungan wisman.

Dengan kapasitas antara 70-80 orang penumpang, maka sekitar 300-an orang wisatawan  yang berkunjung ke Gili Terawangan melalui dermaga Serangan. Sedang wisatawan dengan tujuan ke Nusa Penida, Klungkung  masih relatif stabil antara 1.500-2.000 wisman dan didominasi wisatawan China.

Untuk pelayanan penyeberangan sekitar 30 boat yang beroperasi setiap hari di Serangan. “Jumlahnya tidak selalu sama, karena tergantung jumlah wisatawan. Tetapi secara rata-rata 30 boat,” ungkap Turut.  

Dia menambahkan, stabilnya  penyeberangan berdampak positif terhadap  aktivitas perekonomian di Serangan. “Pedagang makin banyak, karena imbas kunjungan wisman,” kata Turut. *k17

loading...

Komentar