nusabali

Pertumbuhan Ekonomi Belum Tercapai

  • www.nusabali.com-pertumbuhan-ekonomi-belum-tercapai

Anggota Komisi XI DPR RI dari fraksi PDIP Maruarar Sirait atau biasa disapa Ara mengakui, pertumbuhan ekonomi yang diinginkan selama ini belum tercapai.

JAKARTA, NusaBali

Menurutnya, itu harus diakui secara sportif guna memperbaiki diri. "Begitupula dengan penerimaan pajak tidak tercapai dan itu harus diakui. Sementara angka kemiskinan, pengangguran dan rasio gini memang berkurang. Namun harus lebih cepat lagi," ujar Ara di Kompleks Parlemen, Kamis (4/7).

Oleh karena itu, lanjut Ara, perlu satu langkah luar biasa yang harus dilakukan Jokowi. Disinggung apakah nantinya harus tepat memilih menteri yang menangani bidang ekonomi. Ara menyatakan, itu menjadi salah satu hal penting.

Lantaran menteri yang membidangi ekonomi perlu memiliki kemampuan di bidang tersebut. Plus punya pasar yang kuat pula. Dilain sisi berlatar belakang pengusaha.

Ara mengatakan, biasanya menteri yang membidangi ekonomi berasal dari akademisi dan birokrat. Saat ini, perlu kombinasi antara akademisi, birokrat, teknokrat serta pengusaha. Dengan catatan visinya sama dengan presiden.

Ara pun menyebut salah satu nama yang pas menempati kursi itu. "Chairul Tanjung punya market kuat. Dia pantas menjadi Menko Perekonomian, karena pernah pula menjadi Menko Perekonomian di era presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ketika menjabat, kinerjanya cukup berhasil," imbuh Ara. *k22

Komentar