nusabali

Jokowi Pilih Merenung dan Evaluasi

  • www.nusabali.com-jokowi-pilih-merenung-dan-evaluasi

Tolak Tiup Lilin Ultah

JAKARTA, NusaBali

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat beberapa kejutan di hari ulang tahunnya ke-58 kemarin. Jokowi juga sempat diberi kue ulang tahun lengkap dengan lilin, namun dia tak meniup lilin tersebut.

Sambil tersenyum, Jokowi mengucapkan terima kasih namun dia menegaskan dirinya tak pernah merayakan ulang tahun. Dia juga menolak tiup lilin, lebih memilih mengibaskan telapak tangan kanannya ke arah lilin kecil itu hingga api di lilin itu padam. Jokowi pun tertawa. "Saya itu tidak pernah merayakan ulang tahun, jadi jangan ada yang mengulangtahuni," kata Jokowi tersenyum.

Kejutan kue ulang tahun disertai dengan lilin yang menyala itu diberikan oleh sejumlah wartawan kepada Jokowi di salah satu restoran yang ada di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Jumat (21/6).

Wartawan kemudian menanyakan harapan Jokowi untuk bangsa ke depan, berkenaan dengan hari ulang tahunnya ini. "Ya kita ini harus mulai merenung apa yang harus kita kerjakan untuk bangsa ini 5 tahun ke depan. Tentu saja koreksi-koreksi yang akan kita kerjakan. Yang sudah dikerjakan 5 tahun yang lalu dikoreksi, dievaluasi kemudian ke depannya kita perbaiki," kata Jokowi yang lahir di Surakarta, 21 Juni 1961 ini.

Hari lahir Jokowi yang bertepatan dengan Presiden pertama Soekarno atau Bung Karno meninggal, Menurut Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dalam perspektif dan spiritualitas bangsa, hal itu bukan kebetulan.

"PDI Perjuangan percaya, bahwa Pak Jokowi mengambil semangat juang Bung Karno, juga kepemimpinan Ibu Megawati Soekarnoputri yang kokoh dalam prinsip, berkomitmen pada tata pemerintahan yang baik dengan the dream cabinetnya yang mampu menyelesaikan berbagai krisis," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/6).

Bagi Hasto, kepemimpinan Jokowi tidak hanya visioner. Namun juga menghadirkan kekuasaan langsung di rumah rakyat, kepemimpinan yang merakyat serta andalan bagi kemajuan negeri. Segenap jajaran pengurus PDIP pun mengucapkan selamat ulangtahun kepadanya.

"Ibu Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar PDI Perjuangan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi ke 58," ucap Hasto. Mereka juga mendoakan agar Jokowi mendapat rahmat kesehatan, panjang umur dan semangat yang menyala-nyala untuk terus berdedikasi bagi rakyat, bangsa dan negara. *k22

loading...

Komentar