nusabali

Siswa TK Lascarya Parama Seva Dapat Hadiah

  • www.nusabali.com-siswa-tk-lascarya-parama-seva-dapat-hadiah

Sejumlah siswa TK Lascarya Parama Seva yang berprestasi di Banjar Darma Winangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem dapat hadiah.

AMLAPURA, NusaBali

Mereka yang diberikan hadiah adalah para juara lomba tingkat kabupaten. Tujuannya untuk memotivasi para siswa agar prestasinya berkelanjutan. Hadiah diberikan oleh Yayasan Lascarya Parama Seva.

Kasek TK Lascarya Parama Seva, I Made Putu Kawi Suardana, dari 23 siswa TK yang tamat, sebanyak 13 siswa dapat hadiah berupa buku tulis, alat tulis, dan uang pembinaan. Hadiah diberikan kepada siswa berprestasi yakni juara II dan juara III lomba mewarnai Tingkat Kabupaten Karangasem. Juga untuk juara II bakiak putri tingkat kabupaten.

Penerima hadiah lebih banyak diberikan kepada juara gebyar PAUD se-Desa Tianyar yakni juara I bakiak putri, juara II lari karung putra, juara III lari karung putri, juara II dan juara III menara gelang, serta juara II mengelompokkan bola. “Lomba itu bagian dari pelajaran literasi dan karakter siswa. Bagaimana caranya anak-anak berpikir agar mampu mengelompokkan bola sesuai warna. Begitu juga membuat menara gelang, dengan menumpukkan gelang agar bisa tinggi” jelasnya.

Kawi Suardana berharap kecerdasan siswa terlatih sehingga saat SD kemampuannya bisa meningkat dan terarah. TK Lascarya Parama Seva ikut  acara gebyar 7 PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) se-Desa Tianyar. Acara diprakarsai Perbekel Desa Tianyar I Ketut Wija yang diselenggarakan oleh Yayasan Wins Indonesia Beten Sukun di Banjar Dinas Tunas Sari, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Karangasem, Jumat (31/5). Di sana berbaur dengan sebanyak 156 siswa berasal dari 7 PAUD, juga melibatkan 25 guru yang mengoordinasikan seluruh siswa.

Kreativitas yang digelar yakni lari karung, lari kelereng, bakiak, menara gelang, dan mengelompokkan bola sesuai warna. Ketujuh PAUD yang berpartisipasi yakni TK Graha Widya Kumara sebanyak 40 siswa, TK Widya Sari 30 siswa, TK Semara Ratih 30 siswa, TK Lascarya Parama Seva 21 siswa, Kelompok Bermain Jnana Kumara 11 siswa, Kelompok Bermain Kumara Rahayu 9 siswa, dan Kelompok Bermain Lascarya Parama Seva 15 siswa. “Kami juga berupaya memperluas wawasan siswa dengan melibatkan di Gebyar PAUD agar berbaur dengan siswa lain sehingga tidak sumpek hanya bermain di lingkungan sekolah saja,” tambahnya. *k16

loading...

Komentar