nusabali

Ratusan Siswa TK Pentas Kreatifitas di Penglipuran

  • www.nusabali.com-ratusan-siswa-tk-pentas-kreatifitas-di-penglipuran

Ratusan siswa Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak (TK) Bali Bilingual School pentas kreatifitas di Balai Masyarakat Penglipuran, Kelurahan Kubu, Bangli, Kamis (13/6).

BANGLI, NusaBali

Pentas kreatifitas ini merupakan hasil pembelajaran para siswa selama mengikuti proses pendidikan. Pengelola PAUD Bali Bilingual School Bangli, I Dewa Ayu Supartini mengungkapkan pentas kreatifitas ini diikuti hampir 150 siswa. Para siswa menampilkan tari tradisional, menyanyi, modern dance, serta modeling. “Apa yang ditampilkan merupakan hasil dari pembelajaran selama ini. Memang ada beragam ekstra yang diajarkan namun karena keterbatasan waktu, maka empat bidang ini yang kami tampilkan,” ungkapnya.

Pentas kreatifitas ini dimaksudkan untuk melatih mental para siswa. Bagaimana siswa tampil di khalayak ramai. “Untuk menguji mental anak yang tadinya pemalu sekarang bisa percaya diri dan mampu tampil di hadapan orang ramai. Sementara yang sudah biasa tampil kemampuan jadi makin terasah,” tandasnya. Pentas kreatifitas ini juga dirangkaikan dengan acara pelepasan siswa TK. Sebanyak 46 siswa lulus terbaik.

Pentas kreatifitas ini dihadiri Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Menurut Ayu Supartini, para siswa mendapat apresiasi karena sudah berani tampil dan atas kreatifitasnya. “Kami mendapat apresiasi sudah ikut berperan dalam dunia pendidikan. Bapak Wakil Bupati juga mendukung kegiatan ini,” imbuhnya. *esa

loading...

Komentar