nusabali

Hari Ini, Digelar Uji Coba City Tour

  • www.nusabali.com-hari-ini-digelar-uji-coba-city-tour

Paket city tour (kota wisata) yang digagas Pemkab Klungkung akan diuji coba, Senin (6/6) ini.

SEMARAPURA, NusaBali
Selain bisa menikmati pemandangan, baik di Monumen Puputan Klungkung, obyek wisata Kerta Gosa, wisatawan juga bisa masuk ke Puri Agung Klungkung. “Kita akan coba sesuai rencana,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Klungkung I Wayan Sujana, Minggu (5/6).

Kata dia, sesuai konsepnya, peket city tour ini diawali wisatawan turun dari sub Terminal Klungkung. Lanjut, menuju Monumen Puputan Klungkung, ke Puri Agung Klungkung melihat koleksi benda-benda kuno di puri, dilanjutkan ke Lapangan Puputan Klungkung, Museum Smarajaya-Taman Gili dan Kertagosa, Pasar Seni Semarapura hingga kembali ke terminal. “Kami akan menempatkan petugas loket karcis retribusi di sub terminal,” ujarnya.

Kata Sujana, dengan uji coba city tour ini wisatawan lokal dan mancanegara sudah bisa berkunjung ke Puri Klungkung untuk melihat-lihat koleksi peninggalan Puri Klungkung. Untuk program ini masih kurang tenaga pemandu wisata, dan akan diisi perlahan dan perekrutannya sesuai mekanisme agar tidak menyalahi aturan. “Di kawasan Kertagosa dan Taman Gili dilakukan penataan taman dan penambahan fasilitas toilet,” katanya. 7 w

Komentar