nusabali

Dua Siswa SMPN 1 Semarapura Raih Sista Wijaya

  • www.nusabali.com-dua-siswa-smpn-1-semarapura-raih-sista-wijaya

Raih Nilai Tertinggi Selama 3 Tahun

SEMARAPURA, NusaBali

Dua siswa kelas IX, SMPN 1 Semarapura, Klungkung, Putu Yudistira Ananta dan Made Dian Juliastini, menerima penganugerahan Sista Wijaya atas prestasi selama 3 tahun baik di bidang akademik, non akademik dan aktif dalam organisasi.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Klungkung, Dewa Gde Darmawan, saat pelepasan siswa kelas IX SMPN 1 Semarapura di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung, Jumat (31/5) pagi.

Tak hanya itu 10 siswa dengan nilai terbaik peraihan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) masing-masing Putu Yudistira Ananta, I Made Widya Prajna Dharmajati, I Gusti Ayu Aniscarani, I Gede Teja Baskara, Putu Indri Cahyani, AA Putri Dumay Septiani, Ida Bagus Gede Jayantika Manuaba, I Made Roy Sukma Dipendra, Ida Ayu Nyoman Sri Rahayu, I Gede Yudi Ananta, Dewa Ayu Indriani Sukrisma dan I Putu Raditya Putra Sanjaya.

Kepala SMPN 1 Semarapura, Nyoman Karyawan mengatakan, penganugerahan sista wijaya bagi siswa putri dan putri kelas IX yang berprestasi pada bidang akademik dan non akademik, pengalaman berorganisasi. “Itu berdasarkan penilaian selama 3 tahun di sekolah,” katanya. Di samping itu 10 siswa yang meraih nilai UNBK tertinggi juga diberikan penghargaan untuk menjadi motivasi bagi siswa yang bersangkutan agar terus meraih prestasi, termasuk motivasi untuk adik kelasnya agar lebih giat belajar. Selain penyerahan penghargaan tersebut, juga dipentaskan aneka kesenian di Balai Budaya, seperti Tari Arja, Tari Jauk, dance, dan lainnya. *wan

loading...

Komentar