nusabali

Atap Keropos, Genteng Berjatuhan

  • www.nusabali.com-atap-keropos-genteng-berjatuhan

Eks Kantor Camat Tembuku, di sebelah tenggara perempatan Tembuku, kondisinya memprihatinkan, terutama pada kerangka dan atap.

Eks Kantor Camat Tembuku Rawan Roboh  

BANGLI, NusaBali
Rangka bangunan dua lantai itu sudah rapuh. Dan lebih parah lagi pada rangka atapnya beberapa bagian sudah keropos parah. Akibatnya, puluhan genteng atap bangunan tersebut rontok.

Dari penuturan sejumlah pegawai dan warga di sekitar Kantor Camat, kondisi bangunan tua tersebut benar-benar mengkhawatirkan. “Syukurnya belum sampai ada warga maupun pegawai yang jadi korban,” ujar sumber, Minggu (5/6). Mereka, menyayangkan kenapa kondisi bangunan tersebut seperti sengaja dibiarkan tanpa penanganan. Selain mengancam keselamatan warga, terutama PNS yang ngantor di sana, keadaan eks kantor camat itu menimbulkan pandangan tak sedap karena kumuh.

Camat Tembuku I Dewa Agung Purnama, tidak menampik kondisi bangunan eks kantor camat yang memprihatinkan tersebut. “Itu bangunan sudah lama,” ucap Camat Agung Purnama, yang dikonfirmasi terpisah.  

Agung Purnama tak tahu sudah berapa lama bangunan eks kantor camat. Dia perkirakan lebih dari 15 tahun. “Itu model bangunan kantor camat yang dibangun serentak dulu,”  jelasnya.

Diakui, keadaan bangunan itu mengkhawatirkan. “Tahun ini juga sudah akan direhab di bagian atap,” jelas camat asal Desa Kayubihi, Bangli, itu.

Menurut Camat Agung Purnama, bangunan eks kantor camat tersebut masih difungsikan. Di antaranya sebagai ruang rapat dan sehari-hari menjadi sekretariat Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Kecamatan Tembuku. Sedang kantor camat yang baru dimana camat dan staf kecamatan berada di sebelah baratnya. 7 k17

Komentar