nusabali

Rano Karno Siap Syuting Si Doel 3

  • www.nusabali.com-rano-karno-siap-syuting-si-doel-3

Cornelia sudah menyatu dengan Sarah, Maudy ingin pisahkan diri dari Zaenab

JAKARTA, NusaBali

Walau film Si Doel The Movie 2 baru tayang 4 Juni mendatang, Rano Karno sudah pastikan akan memulai syuting lanjutan film tersebut sebelum dilantik menjadi wakil rakyat di Senayan.

Hal tersebut diungkapkan Rano Karno saat Gala Premiere film Si Doel The Movie 2 di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Sabtu (25/5).

"Karena memang konsep awal Si Doel The Movie ini trilogi, karena dia (film) tidak bisa selesai hanya dalam satu dua film," kata Rano Karno. Rano sendiri dilantik bulan Oktober. "Syutingnya Agustus-September, Oktober saya harus dilantik," sambungnya.

Ya, Rano Karno ialah Calon Legislatif dari dapil III Banten yang memenangkan suara hingga terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Nantinya dalam film lanjutan, pria usia 58 tahun ini akan menyuguhkan jawaban atas pertanyaan besar penonton. Sebab sejak serial Si Doel hadir di layar kaca pada tahun 90-an, penonton dibuat penasaran dengan tokoh Doel yang tidak pernah menentukan pilihan hatinya.

"Kalau Si Doel The Movie pertama itu problem Doel dengan Sarah, kalau Si Doel The Movie kedua itu problem Doel dengan Zaenab, nah problem Doel dengan siapa itu jawabannya ada di yang ke tiga," jelas Rano Karno seperti dilansir grid.id.

Tidak berbeda dari serial ataupun film sebelumnya, Si Doel The Movie 2 akan diperankan oleh Maudy Koesnaedi (Zaenab) dan Cornelia Agatha (Sarah). Serta ada pula Mandra, Suti Karno, dan pemain pendukung lainnya.

Zaenab yang diperankan Maudy menggambarkan sosok perempuan penurut, baik hati, penyabar dan begitu mencintai Doel. Sedangkan Sarah yang diperankan Cornelia Agatha digambarkan sebagai tokoh perempuan yang mandiri, berpendidikan tinggi dan pengambil keputusan.

Untuk mendalami kedua karakter tersebut, rupanya Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi memiliki cara dan pendekatan yang berbeda.

Cornelia lebih suka menyatukan dirinya dengan tokoh Sarah. "Kami sudah cukup lama memerankan karakter ini, kurang lebih 20 tahun. Jadi kalau peran sudah jadi milik, sudah enak banget, saya sudah paham karakternya seperti apa," bukanya.

"Saya merasa Sarah itu hidup dalam diri saya. Saya suka aneh, saya kadang tiba-tiba bikin puisi, tapi puisi yang saya bikin itu isi hatinya Sarah. Jadi saya konsisten menjaga karakter Sarah dengan mengikuti perkembangan batinnya Sarah," terangnya dilansir detik.

Dalam film kali ini, Lia sengaja membangun karakter Sarah menjadi lebih dewasa dibandingkan karakter sebelumnya. Dirinya mengungkapkan, ia ingin menunjukan sisi kuat dari Sarah kali ini.

Berbeda dengan Cornelia, meski telah puluhan tahun memerankan Zaenab, Maudy selalu membedakan dirinya dengan tokoh yang diperaninya.

"Kalau saya sampai susah-susah banget memisahkan Maudy tuh Maudy, Zaenab tuh Zaenab. Katanya sih Zaenab lebih manis," tuturnya.

Walau memisahkan antara dirinya dengan Zaenab, akan tetapi Maudy Koesnaedi mengaku total dalam menghidupkan karakter yang dilakoninya. "Walau berkali-kali bilang saya tuh Maudy, tapi ketika masuk menjadi Zaenab, ya saya akan total menjadi Zaenab," ujarnya. *

Komentar