nusabali

Donor Darah Sambut Bulan Ramadhan

  • www.nusabali.com-donor-darah-sambut-bulan-ramadhan

Berkolaborasi dengan PMI Sanglah Denpasar.

DENPASAR, NusaBali.com
Sambut bulan suci Ramadhan, Plaza Renon kembali adakan kegiatan donor darah. Kegiatan yang rutin diadakan setiap 3 bulan sekali itu digelar pada Sabtu (4/5) pukul 11.00 – 14.00 Wita, bertempat di Lower Ground Plaza Renon, Denpasar.

Menurut dr Nyoman Sastrini, selaku Kepala Sub Bidang Distribusi di PMI Provinsi Bali, target peserta yang ingin dicapai kali ini adalah 50 peserta. “Kita tidak bisa menargetkan kantong karena kan kita harus seleksi juga. Kita hanya menargetkan berapa peserta yang akan diikutkan oleh penyelenggara. Kalau masalah kantong, tergantung lulus atau tidaknya seleksi kami,”

Kurang lebih 30 peserta terdaftar dalam kegiatan donor darah serangkaian event rutinan Plaza Renon yang kini mengusung tema ‘Rahajeng Ramadhan,’ tersebut. Ada banyak kegiatan yang disuguhkan sepanjang bulan Mei dan tentunya bernuansa Ramadhan. 

Beberapa kegiatan yang bisa ditemui antara lain, The heART of Fashion & Style, Ramadhan Fest, Ngabuburit & Bukber Bersama B’Fit Renon Bali, Matahari Ramadhan Great Sale, Ngabuburit dan Meet and Greet with Saputri, Scoot Weekender by Mave Magazine, dan Ramadhan Bersama Oppo.

Terkait dengan kegiatan donor darah, meski belum mencapai target yang ditentukan, dr Sastrini tetap mengimbau masyarakat agar tidak takut berdonor darah. Ia juga sempat memeberi tips terkait donor darah. “Melihat terlebih dulu apa syarat-syarat donor darah, meyakinkan bahwa donor itu tidak membahayakan asal sudah memenuhi syarat seleksi dari kami,” tutupnya. *cr41

Komentar