nusabali

Pakai Udeng dan Jilbab Dihadiahi Helm

  • www.nusabali.com-pakai-udeng-dan-jilbab-dihadiahi-helm

Operasi Keselamatan Agung 2019

SINGARAJA, NusaBali

Sejumlah masyarakat pengendara motor yang berkendara menggunakan pakaian adat tanpa menggunakan helm malah mendapat hadiah dari Satuan Lalu Lintas Polres Buleleng. Mereka dihadiahi helm dalam operasi Keselamatan Agung 2019  agar lebih patuh dalam berlalu lintas.

Aksi bagi-bagi helm itu dilangsungkan di Jalan Hasanudin Singaraja, Selasa (30/4) pagi. Para pengendara yang tidak melakukan pelanggaran, diberikan penghargaan berupa bunga mawar. Sementara pengendara yang melanggar, hanya diberikan teguran.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari mengatakan, dalam Operasi Keselamatan Agung 2019, polisi lebih menekankan upaya pencegahan. Masyarakat yang melakukan pelanggaran ringan, akan diberikan teguran. Sementara yang melakukan pelanggaran berat, akan tetap diberikan sanksi berupa tilang.

AKP Diah juga menegaskan jika upaya preventif yang dilakukan Satlantas Polres Buleleng adalah aksi pembagian helm gratis yang dilakukan secara rutin. Menurutnya pemakaian helm merupakan hal utama dalam keselamatan berlalu lintas, tanpa terkecuali saat warga menggunakan pakaian adat. “Imbauan kami yang terus didengungkan, adalah pemakaian helm, ini berlaku untuk semua bak masyarakat yang menggunakan jilbab, peci atau udeng. Karena seperti catatan kasus kecelakaan banyak yang berujung luka fatal karena tak menggunakan keselamatan saat berkendara,” jelas dia.

Sementara itu pada Rabu (1/5) Operasi Keselamatan Agung 2019 juga dilakukan sosialisasi dan pembagian coklat dan bunga di jalan Kartini, Buleleng. Giat ini dirangkaikan dengan perayaan Paskah oleh jemaat di Geraja Santo Paulus Singaraja. *k23

Komentar