nusabali

Leicester Tambah Derita Arsenal

  • www.nusabali.com-leicester-tambah-derita-arsenal

Arsenal kalah lagi untuk tiga laga beruntun. Melawat ke markas Leicester City, The Gunners menambah derita sendiri dan takluk tiga gol tanpa balas, pada laga pekan ke-36 di King Power Stadium, Minggu (28/4) malam WITA.

LEICESTER, Nusa Bali
Arsenal yang butuh kemenangan usai dua kekalahan beruntun dari Crystal Palace dan Wolverhampton sudah kehilangan satu pemain di babak pertama. Aisle Maitland-Niles mendapat dua kartu kuning, tepatnya di menit ke-36.

Setelah berimbang tanpa gol pada babak pertama, Leicester bisa mengurung habis Arsenal di babak kedua. Leicester benar-benar memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Alhasil mereka pun mampu mencetak gol lewat Youri Tielemans pada menit ke-59 dan sepasang gol Jamie Vardy di menit ke-88 dan ke-95.

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di urutan kelima klasemen dengan 66 poin, selisih satu angka dari Chelsea di posisi keempat. Dengan menyisakan dua pekan, persaingan dua tiket tersisa ke Liga Champions akan semakin seru. Dengan tambahan tiga angka, Leicester naik ke posisi kedelapan dengan 51 poin.

Akibat hasil buruk itu, pelatih Arsenal Unai Emery mulai bosan membicarakan peluang timnya kembali ke Liga Champions musim depan. Emery pun pasrah dan menegaskan Arsenal akan terus mencoba melakukan yang terbaik hingga akhir musim dan melihat apa yang bakal terjadi.

"Setiap pertandingan adalah sejarah baru, ujian baru dan kesempatan baru. Kami bersikap positif, bekerja keras, memulihkan kepercayaan diri para pemain. Kami harus siap dan menatap laga berikutnya," kata Emery. *

Komentar