nusabali

52 Siswa Ikuti Kemah Budaya

  • www.nusabali.com-52-siswa-ikuti-kemah-budaya

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pendidikan Klungkung Dewa Gde Darmawan,  membuka Kegiatan Kemah Budaya 1 Tingkat Kabupaten Klungkung di Lapangan GOR Swacapura Gegel, Klungkung, Jumat (26/4) Sore.

SEMARAPURA, NusaBali

Kemah bertema "Dharmaning Ksatya Mahottama" ini dapat menjadi wahana bagi generasi muda guna mendukung pembangunan di Klungkung. Ketua Panitia Pelaksana Ni Made Ardia Pramesti Cahyani mengatakan, kemah ini berlangsung 26 - 28 April 2019.

Pserta kemah dari 10 SMA dan SMK se-Kabupaten Klungkung yakni SMAN 1Semarapura, SMAN 2 Semarapura, SMAN 1 Banjarangkan, SMK Pariwisata PRI Dawan, SMK Pariwisata Yaparindo, SMAN 1 Nusa Penida, SMKN 1 Nusa Penida, SMA Satap Nusa Lembongan serta SMK Kesehatan Panca Atma Jaya. Dengan total peserta 52 orang yang terdiri dari 26 siswa dan 26 siswi.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengatakan, kemah budaya ini bisa menguatkan kebinekaan generasi muda  dan menguatkan karakter anak bangsa. Dengan itu generasi muda jadi mandiri, terampil, dan bertanggungjawab terhadap pelestarian budaya bangsa. Menurutnya, kemah ini merupakan salah satu langkah menumbuhkembangkan kreativitas generasi muda dalam bidang kebudayaan. “Ikuti kegiatan ini dengan niat yang tulus dan semangat. Jangan ada yang bermalas-malasan,” pesannya.*wan

Komentar