nusabali

Janji Netral, Teken Pakta Integritas

  • www.nusabali.com-janji-netral-teken-pakta-integritas

Debat kelima Pilpres 2019 digelar di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu, 13 April 2019 dengan tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

Moderator-Panelis Debat Terakhir Pilpres 2019


JAKARTA, NusaBali
Moderator dan panelis debat kelima atau debat terakhir Pilpres 2019 menandatangani pakta integritas. Moderator dan panelis berjanji netral dan tidak memihak kepada salah satu paslon.

Acara tersebut dihadiri Ketua KPU Arief Budiman, Komisioner KPU Pramono Ubaid, Komisioner KPU Viryan Aziz serta moderator debat kelima Balques Manisang dan Tomy Ristanto di Hotel Sultan, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

Turut hadir panelis debat kelima, yaitu Rektor Unair Prof. Muhammad Nasih, Guru besar FEB Universitas Tanjungpura Prof Eddy Suratman, Dosen FEB UIN Syarif Hidayatullah Dr Muhammad Arief Mufraini, Dekan FEB Universitas Diponegoro Dr Suharton, Dekan FEB Universitas Sam Ratulangi Dr Herman Karamoy, Dekan FEB Universitas Udayana Dr I Nyoman Mahaendra Yasa, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Dr. Harif Amali Riva'i, Guru Besar ITB Prof Dr Ir Dermawan Wibisono, Dosen Community Development Unika Soegijapranata Semarang, Tukiman Taruno Sayoga, Direktur Eksekutif Indonesia Global Justice (IGJ) Rahmi Hertanti.

"Mudah-mudahan debat kelima berlangsung baik dan lancar. Walaupun atas permintaan partai pengusul mereka minta undangan pendukung ditambah. Mohon bisa jadi perhatian banyak pihak. Debat kelima ini juga bertepatan dengan kampanye terakhir yang lokasinya berdekatan dengan stadion tempat lokasi kampanye salah satu paslon," kata Ketua KPU Arief Budiman.

Koordinator panelis debat kelima Pilpres 2019 Muhammad Nasih mengatakan berkomitmen menyusun pertanyaan secara objektif. Dia juga berjanji tidak memihak ke salah satu paslon.

"Mudah-mudahan membawa debat kelima sesuai harapan, yaitu membawa informasi kepada masyarakat agar mereka mau meluangkan waktunya memilih di TPS yang sudah ditentukan. Ini tantangan berat. Kami semua berkomitmen untuk selalu menjaga integritas kami. Kami akan menyusun pertanyaan yang sangat objektif, ilmiah dan tak memihak salah satu paslon," kata Nasih.

Debat kelima Pilpres 2019 akan digelar di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, 13 April 2019. Debat itu akan mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial, Keuangan, dan Investasi, serta Perdagangan dan Industri. *

Komentar