nusabali

Kapolsek Manggis Serahkan Kursi Roda

  • www.nusabali.com-kapolsek-manggis-serahkan-kursi-roda

Kapolsek Manggis, Kompol I Nengah Subangsawan, serahkan bantuan kursi roda kepada I Wayan Radita, 52, di Banjar Buitan, Desa/Kecamatan Manggis, Karangasem, Minggu (7/4). Radita menderita lumpuh sejak 5 tahun lalu.

AMLAPURA, NusaBali
Penderita lumpuh itu terharu dapat bantuan kursi roda. Bantuan untuk penyandang disabilitas ini merupakan realisasi Si Putu (Sistem Pelayanan Terpadu) untuk membantu warga yang mengalami masalah sosial, cacat fisik, kurang mampu, dan keperluan sosial lainnya.

Kapolsek Kompol Subangsawan mengatakan antara polisi dengan masyarakat tidak bisa dipisahkan. Ibarat dua mata uang, saling membutuhkan. Misalnya dalam hal menangani kejahatan, petugas kepolisian mesti bekerjasama dengan masyarakat. Sebab penjahat datangnya dari masyarakat, berarti masyarakat yang paling tahu perilaku oknum yang melakukan kejahatan tersebut.

Begitu pula polisi bukan saja mencegah terjadinya kriminal, juga menjaga keamanan wilayah hukum Polsek Manggis di tiap desa ditempatkan petugas Babinkamtibmas. Tugas lainnya adalah membantu masyarakat yang memerlukan bantuan bidang sosial. “Sehingga kerjasama masyarakat dengan polisi bersinergi di lapangan,” katanya. Penyerahan kursi roda Kapolsek Kompol Subangsawan didampingi petugas Babinkamtibmas Manggis Aiptu Ida Bagus Rahdiputra, Panit I Binmas Aiptu I Made Arka, disaksikan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat. *K16

Komentar