nusabali

Hadir di Karangasem, Surya Paloh Diharap Bawa Keberuntungan

  • www.nusabali.com-hadir-di-karangasem-surya-paloh-diharap-bawa-keberuntungan

Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh, yang diagendakan terjun langsung membakar semangat kader dan simpatisan Partai NasDem di Karangasem dalam acara deklarasi akbar pemenangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) di Stadion Gunung Agung Jalan Veteran Amlapura, Minggu (7/4) diharapkan membawa keberuntungan buat Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali

Kedatangan Surya Paloh ke Karangasem untuk yang keduakalinya. Kedatangan pertama, saat masa kampanye Pilkada Karangasem 7 November 2015 lalu. Saat itu kedatangan Surya Paloh sukses menggiring dukungan, dan mampu memenangkan pasangan I Gusti Ayu Mas Sumatri dan I Wayan Artha Dipa (MasDipa) sebagai Bupati/Wakil Bupati Karangasem periode 2016-2021.

"Kami berharap kedatangan pak Surya Paloh yang kedua, kembali membawa keberuntungan untuk kemenangan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf serta kemenangan buat Partai NasDem di Pemilu Legislatif (Pileg), 17 April 2019," kata Penasihat Partai NasDem Karangasem, I Gusti Made Tusan di kediamannya, Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem, Sabtu (6/4).

Dalam persiapan deklarasi akbar ini, hadir Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Ketua DPD Partai NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, segenap Ketua DPC dan caleg. Isyarat keberuntungan bagi Partai NasDem Karangasem katanya, telah dirasakan. Sebab, kedatangan pertama, tanggal 7 November, kali ini kembali datang juga tanggal 7 (April) dengan bulan berbeda. Diperkirakan massa yang membeludak sekitar 30.000 orang lebih akan datang dari delapan kecamatan, dan luar Karangasem.

Apalagi nantinya massa yang hadir juga dihibur Penyanyi Pop Bali yang tengah naik daun, Joni Agung, di akhir acara. Acara sendiri diawali pukul 14.30 Wita. "Tekad kami, di puncak deklarasi akbar membuat biru kota Amlapura dan sekitarnya. Kami telah bagikan kaos dan topi, masing-masing kecamatan ada yang mengkoordinasikan," katanya.

Terlebih lagi kekuatan Partai NasDem Karangasem jadi barometer di Bali. Sebab, satu-satunya bupati di Bali dari Partai NasDem ada di Karangasem. Di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, Partai NasDem membukukan 5 kursi, kekuatan itu sebagai garda terdepan untuk melipatgandakan jumlah kursi di DPRD Karangasem yang tersedia 45 kursi.

Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Manggis, I Wayan Gede Susila, mengaku telah siap membirukan Amlapura. Kami hadirkan massa berasal dari 12 desa, yakni Desa Antiga, Desa Antiga Kelod, Desa Gegelang, Desa Manggis, Desa Ngis, Desa Nyuhtebel, Desa Padangbai, Desa Pesedahan, Desa Selumbung, Desa Sengkidu, Desa Tenganan dan Desa Ulakan. "Lihat saja pendukung Partai NasDem nanti kami membuat arak-arakan, dari Desa Antiga Kelod hingga Amlapura," kata Susila. Kesiapan serupa juga disampaikan Ketua DPC NasDem Kecamatan Kubu, I Wayan Rumantik dan kader andalan Partai Nasdem dari Desa/Kecamatan Rendang, I Made Agus Kertiana. *k16

Komentar