nusabali

Pedagang Kain Segera Dipindah ke Pasar Loka Crana

  • www.nusabali.com-pedagang-kain-segera-dipindah-ke-pasar-loka-crana

Pedagang kain dan aksesoris di Pasar Kidul segera dipindahkan ke Pasar Loka Crana, Bangli. Selama ini mereka menempati los di lantai II Pasar Kidul.

BANGLI, NusaBali
Sebelum pemindahan pedagang, diawali dengan melaspas bangunan Pasar Loka Crana yang pembangunannya telah rampung pada Desember 2018 lalu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangli, I Nengah Sudibia, mengatakan Pasar Loka Crana mampu menampung 156 pedagang. Pedagang kain dan aksesoris di Pasar Kidul sekitar 130 orang akan ditempatkan di Pasar Loka Crana. Tdak menutup kemungkian pedagang lainnya yang selama ini menempati kios di pasar eks Rutan Bangli. “Pedagang kain dan aksesoris di eks Rutan Bangli juga akan kami tarik,” ungkap Nengah Sudibia, Rabu (3/4).

Dikatakan, Pasar Loka Crana juga dilengkapi ruang pameran untuk perajin. Ada  sebelas lokal yang disediakan untuk perajin. Setelah pedagang kain dan aksesosris di lantai II Pasar Kidul ditarik, maka lokasinya nanti diperuntukkan bagi pedagang yang selama berjualan di luar. Sementara kios pasar eks Rutan Bangli rencananya dimanfaatkan untuk para pedagang senggol. Sehingga pedagang senggol tidak  pindah-pindah lagi. Saat ini senggol berada di timur Lapangan Kapten Mudita Bangli.

Nengah Sudibia menjelaskan, melaspas Pasar Loka Crana direncanakan pada Soma Wage Dukut, Senin (29/4) mendatang. Setelah proses pemindahan pedagang, diharapkan tidak ada lagi pedagang yang berjualan di emperan toko. “Perlahan-lahan pedagang kami tata. Penempatan pedagang sesuai dengan produk yang dijual,” imbuhnya. Nengah Sudibia mengaku sempat meninjau lokasi bersama para pengrajin. *esa

Komentar