nusabali

Pemuda NTT Tewas Tergulung Ombak di Pantai Seminyak

  • www.nusabali.com-pemuda-ntt-tewas-tergulung-ombak-di-pantai-seminyak

Seorang pemuda, Semri Fey, 19, ditemukan mengambang di Pantai Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Senin (25/3) sore.

MANGUPURA, NusaBali

Pemuda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ini diduga tergulung ombak saat mandi di pantai tersebut. Jenazah korban langsung dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar.

Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar IB Surya Wirawan, menerangkan mayat yang mengambang di Pantai Seminyak ditemukan oleh pihaknya pada Senin sore. Petugas SAR yang melakukan pencarian setelah menerima laporan pada Senin (25/3) sekitar pukul 10.00 Wita melakukan penyusuran di kawasan Pantai Seminyak. Hasilnya, SAR yang melakukan penyusuran sejauh 2 kilometer arah Selatan dari lokasi hilang, menemukan korban sudah mengambang. “Kejadiannya ternyata pada Minggu (24/3) sore. Terus baru masuk laporannya pada Senin pagi. Makanya langsung turun ke lapangan dan melakukan pencarian di seputar lokasi,” ujarnya, Senin sore kemarin.

Tim yang turun dengan dua jet sky itu menyusuri Pantai Seminyak tepatnya di depan Pura Camplung Tanduk. Pencarian yang dilakukan mulai pukul 10.30 Wita itu menyusur sejauh 2 km arah Selatan. Namun, pencarian awal ini belum membuahkan hasil. Setelah istirahat siang, SAR terus melakukan pencarian dan menambah personel. Rute pencarian dilakukan dan dimulai dari lokasi awal. Setelah dua jam menyusuri kawasan dimaksud, tim SAR kemudian menemukan korban dalam kondisi mengambang. “Saat ditemukan, kondisi pakaian korban masih utuh. Untuk kondisi jenazah sudah membiru. Kemudian dibawa ke tepi pantai untuk selanjutnya dievakuasi ke RSUP Sanglah,” tuturnya.

Menurut IB Wirawan, tewasnya korban ini berawal saat mandi di Pantai Seminyak, pada Minggu sore. Pemuda asal Kupang, Nusa Tenggara Timur ini mandi bersama tujuh orang rekannya. Namun saat mandi, korban menghilang. Rekan korban kemudian melakukan pencarian dan melaporkan ke Balawista, tapi pencarian awal ini tidak membuahkan hasil.

“Karena kondisi dan cuaca saat itu tidak memungkinkan, pencarian bersama petugas Balawista dihentikan. Kemudian baru dilaporkan ke kami pada Senin pagi kemarin. Kami langsung turun melakukan penyisiran dan menemukan korban sudah mengambang,” kata IB Wirawan. *dar

loading...

Komentar