nusabali

PWI Bali-Diskominfo Gelar UKW Anggota Muda

  • www.nusabali.com-pwi-bali-diskominfo-gelar-ukw-anggota-muda

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali bersama Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) khusus anggota muda di Denpasar, selama empat hari, 21-24 Maret 2019.

DENPASAR, NusaBali

"Tujuan UKW ini untuk peningkatan kapasitas wartawan khusus anggota muda yang dilaksanakan PWI Bali bersama Diskominfos Bali selama empat hari," ujar Ketua Panitia UKW, Emanuel Dewata Oja, di kantor Diskominfos Bali saat pembukaan, kemarin.

Pada hari pertama, peserta UKW menerima pembekalan tentang pengenalan jurnalistik dan pentingnya memahami kode etik jurnalistik. Tidak hanya menerima materi, peserta UKW anggota muda juga diajak berbagi informasi tentang contoh-contoh berita yang memiliki nilai berita.

Pemateri yang memberikan pembekalan untuk para peserta UKW diantaranya Budiharjo yang memaparkan tentang kode etik jurnalistik, Agus Eryana, Nyoman Astini yang juga menyampaikan materi secara lugas kepada peserta UKW.

Peserta UKW juga diajak diskusi atau tanya jawab tentang bagaimana kondisi nyata saat melaksanakan tugas-tugas jurnalistik yang penuh tantangan.

Ketua PWI Cabang Bali, IGMB Dwikora Putra, menjelaskan peserta yang mengikuti UKW saat ini sebanyak 18 orang dan diharapkan para peserta bisa mengikuti setiap tahapannya dengan baik, karena memang terbatas. "Saya berharap para peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan penuh dan seluruh peserta bisa lulus dalam ujian UKW nantinya. Tujuan UKW ini agar meningkatkan kapasitas wartawan Bali agar lebih profesional dalam menjalankan tugasnya," katanya. *ant

Komentar