nusabali

Bali United Pimpin Grup B

  • www.nusabali.com-bali-united-pimpin-grup-b

Serdadu Tridatu memimpin di Grup B dengan nilai tiga. Mereka unggul selisih gol atas Bhayangkara FC yang juga memiliki nilai tiga , usai mengalahkan Semen Padang 4-2 pada laga sebelumnya.

Hajar Mitra Kukar di Piala Presiden


DENPASAR, NusaBali
Bali United sukses mengalahkan tim Liga 2 Mitra Kukar 3-0, pada penyisihan perdana Grup B turnamen Piala Presiden 2019, di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Minggu (3/3) malam. Tiga gol Bali United itu brace Melvin Platje di menit 3, 17, lalu Ilja Spasojevic (27).

Dengan kemenangannya, tim asuhan Stefano Cugurra ‘Teco’ itu berhasil memimpin di Grup B dengan nilai tiga. Mereka unggul selisih gol atas Bhayangkara FC yang juga punya nilai tiga, usai mengalahkan Semen Padang 4-2.

Pada laga tersebut Bali United unggul cepat. Lewat penetrasinya, bek kiri Ricky Fajrin menyodorkan umpan mendatar di depan gawang Mitra Kukar. Melvin Platje langsung mencocor bola ke gawang Gery Mandagi. Skuat Serdadu Tridatu pun membuka keran gol.

Pada menit ke-17 Bali United menggandakan keunggulan. Lewat skema yang hampir sama. Ricky kembali memberikan assit dan dijadikan gol oleh Melvin. Gol ketiga giliran Melvin Platje sebagai assit, yang memanjakan striker Ilja Spasojevic untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Keunggulan tiga gol tak membuat Bali United mengendorkan serangan. Fadil Sausu nyaris mencatatkan namanya dipapan skor. Tendangan kerasnya masih membentur mistar gawang. Begitu juga Stefano Lilipaly beberapa kali mengancam gawang Mitra Kukar.

Sedangkan Mitra Kukar minim peluang. Karena permainan didominasi pemain Bali United disepanjang babak pertama. Usia turun minum Teco memasukkan Dias Angga Putra dan Leonard Tupamahu.

Bahkan pemain inti banyak ditarik. Mulai Melvin Platje, Paulo Sergio, Stefano Lilipaly dan Brwa Nouri. Digantikan pemain yang jarang dapat kesempatan tampil. Mulai Yabes Rony Malaifani, Sutanto, Taufiq dan Irfan Bachdim.

Usai penarikan itu, Bali United tetap mendominasi laga. Hanya saja tak ada tak satu pemain baru mampu menambah keunggulan di babak kedua. Padahal Fadil, Sutanto, Taufiq dan Spaso kerap mendapat peluang didepan gawang Gery Mandagi. Termasuk centerback William Pachecho mendapatkan peluang melalui heading.

Namun hingga wasit Hadiyana asal Bekasi meniup peluit kedudukan tak berubah untuk keunggulan skuat Serdadu Tridatu 3 gol tanpa balas. Jadwal berikutnya Bali United melawan Semen Padang pada Selasa (5/3) dan laga terakhir melawan Bhayangkara FC (7/3). *dek

Komentar