nusabali

Kadek Agung Sangat Bahagia

  • www.nusabali.com-kadek-agung-sangat-bahagia

Gelandang Timnas Indonesia U-22 asal Bali United, Kadek Agung Widnyana mengaku bahagia dengan prestasi yang baru diraih bersama Tim Garuda Muda.

PHNOM PENH, NusaBali
Menurutnya, kerja keras pemain Timnas U-22 dalam dua bulan terakhir terbayar lewat trofi juara di Piala AFF U-22 2019. Timnas U-22 menjadi juara Piala AFF U-22 2019 melalui kemenangan 2-1 atas Thailand pada laga di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2). Trofi juara ini menjadi awal yang bagus bagi Timnas U-22 pada 2019. Tim asuhan Indra Sjafri itu masih akan menjalani Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, dan SEA Games 2019.

Kadek Agung mengaku sangat gembira dengan keberhasilan Timnas Indonesia U-22 menjadi juara di Kamboja. Meski minim menit bertanding bersama Tim Garuda Muda, pemain yang sering sebagai pengganti itu bersyukur ambil bagian dalam skuat yang menjadi juara.

"Kerja keras kami dalam dua bulan terakhir terbayarkan. Walaupun secara pribadi tak mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain, tapi menjadi bagian dari tim juara merupakan kebanggaan bagi saya. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kami," ujar Kadek Agung, dilansir situs resmi Bali United, Rabu (27/2).

Timnas U-22 tiba di Tanah Air pada Rabu (27/2) petang. Hanya beristirahat selama dua hari, tim asuhan Indra Sjafri itu langsung melakukan pemusatan latihan pada Sabtu (2/3) untuk persiapan ke kualifikasi Piala AFC U-23 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam.

Indra Sjafri akan memanggil tujuh pemain untuk membuat skuat yang mengikuti pemusatan latihan menjadi 30 pemain. Kadek Agung menyerahkan keputusan terkait masa depannya di Tim Garuda Muda kepada tim pelatih.

"Saya belum tahu bagaimana rencana ke depan. Satu hal yang saya tahu dalam waktu dekat tim akan melakukan persiapan untuk kualifikasi Piala AFC U-23 yang digelar Maret mendatang. Namun, apa pun agendanya, saya selalu siap untuk Indonesia," kata pemain asal Tabanan itu.

Pemusatan latihan Timnas U-22 untuk kualifikasi Piala AFC U-23 2020 akan dilakukan antara di Jakarta atau Cikarang. Tim Garuda Muda tergabung di Grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 bersama tim tuan rumah Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. *

Komentar