nusabali

SBY Minta Doa, Jokowi Kirim Tim Dokter Kepresidenan

  • www.nusabali.com-sby-minta-doa-jokowi-kirim-tim-dokter-kepresidenan

Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa sang istri, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono mengalami penyakit kanker darah.

Ani Yudhoyono Idap Kanker Darah


JAKARTA, NusaBali
Sejak 2 Februari 2019, Ibu Ani telah menjalani medical treatment di National University Hospital Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura," kata SBY dalam keterangannya yang dikirim, Rabu (13/2).

SBY mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan Ibu Ani. Menurut dia, penyakit yang diderita istrinya itu merupakan takdir dari Allah SWT yang harus tabah dijalani.

"Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani," ujarnya.

SBY juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas ucapan dan doa untuk kesembuhan kepada wanita kelahiran 6 Juli 1952 itu, yang disampaikan oleh para sahabat di Tanah Air. Termasuk, kata dia, yang mendoakannya melalui media sosial.
"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan bapak, ibu, saudara sekalian," katanya.

SBY juga memohon maaf karena tidak dapat menghadiri undangan sejumlah kegiatan dalam beberapa hari terakhir. Dia meminta maaf lantaran sebelumnya sudah mengiyakan untuk hadir, namun harus batal demi menemani sang istri yang menjalani perawatan intensif.

SBY mengatakan bahwa istrinya adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menjalani hidup. Termasuk ketika mendampingi dirinya kala menjadi presiden selama 10 tahun, yakni 2004-2014 silam. Namun, SBY mengatakan kali ini dirinya dan keluarga besar harus menemani Ani.

Untaian doa mengalir dari para tokoh masyarakat hingga netizen. Presiden Jokowi sendiri sudah memerintahkan tim dokter kepresidenan membantu menangani Ani Yudhoyono. Tim dokter sudah berada di Singapura.

"Kami mendoakan, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Bu Mufidah Jusuf Kalla, dan semuanya agar Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan, kita semua mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia," ujar Jokowi kepada wartawan di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Sandiaga Uno mengatakan, Ani Yudhoyono merupakan sosok yang menginspirasi semua orang. Dia berharap, Bu Ani segera pulih dan kembali berkegiatan.

Sementara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap Ani dapat segera sembuh. Dia juga berharap keluarga SBY dan Ani dapat tabah menjalani ujian tersebut. *

Komentar