nusabali

Pembangunan Puskesmas Terancam Molor

  • www.nusabali.com-pembangunan-puskesmas-terancam-molor

Proyek pembangunan Puskesmas Abiansemal I ditarget selesai Desember 2015. Namun hingga kini, pekerja masih menggarap bagian atap.

Menurutnya, pihaknya sudah meminta pihak rekanan menambah jumlah tenaga kerja. Sehingga dimungkinkan pengerjaan jauh lebih cepat.
Bagaimana bila pengerjaan molor? Perempuan asal Denpasar itu menyatakan akan mengenakan denda atau penalti kepada pihak rekanan. “Sesuai ketentuan, jika terlambat maka akan dikenakan penalti,” tukas Dessy.

Untuk diketahui, Gde Agung semasih menjabat sebagai Bupati Badung berkali-kali mengingatkan rekanan agar cepat dalam pengerjaannya. Bahkan tidak hanya cepat tapi juga menjaga kualitas pengerjaan. “Proyek ini sama dengan membangun gedung rumah sakit. Saya tidak mau ada yang mengelupas, apalagi retak,” ujarnya kala meninjau proyek tersebut, Juli 2015 lalu. Gde Agung minta komitmen rekanan bahwa yang bersangkutan benar-benar sanggup menyelesaikan pembangunan Puskesmas Abiansemal I.

Hingga akhir 2014 Kabupaten Badung telah memiliki 13 Puskesmas dan 54 Pustu. Dinas Kesehatan juga melaksanakan pelayanan UGD 24 jam di enam puskesmas kecamatan yaitu Puskesmas Petang I, Abiansemal I, Mengwi I, Kuta I, Kuta Utara, dan Kuta Selatan. 

Komentar