nusabali

Pembangunan Puskesmas Terancam Molor

  • www.nusabali.com-pembangunan-puskesmas-terancam-molor

Proyek pembangunan Puskesmas Abiansemal I ditarget selesai Desember 2015. Namun hingga kini, pekerja masih menggarap bagian atap.

MANGUPURA, NusaBali
Proyek pembangunan gedung baru Puskesmas Abiansemal I terancam tidak selesai tepat waktu, karena banyak pekerjaan yang belum dikerjakan. Hingga akhir Oktober ini, proyek pengerjaan fisik masih berlangsung, padahal deadline proyek tersebut Desember 2015.

Berdasarkan pantauan, para pekerja masih berkutat pada struktur rangka atap yang terbuat dari baja. Style Bali pada dinding bagian luar gedung pun sama sekali belum dikerjakan. Padahal pada bagian inilah pekerjaan yang paling membutuhkan waktu lama.
Sangat dimungkinkan, bangunan dengan biaya Rp 17 miliar lebih ini terancam tidak selesai tepat waktu alias molor.

Camat Abiansemal I Putu Ngurah Thomas Yuniarta, saat dikonfirmasi enggan memberikan komentar. Ia berkilah pembangunan gedung baru itu adalah di bawah leading sector Dinas Cipta Karya (DCK) Badung. “Saya sempat koordinasi dengan DCK, katanya tahun anggaran 2015 ini akan selesai,” ucapnya, Rabu (28/10).

Selama gedung Puskesmas Abiansemal I diperbaiki, bagaimana pelayanan kesehatan bagi masyarakat? Thomas Yuniarta mengaku pelayanan tetap diberikan. “Tetap mendapatkan pelayanan di bangunan sebelah selatannya,” tandas mantan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, itu.

Secara terpisah, Kepala DCK Badung Ni Putu Dessy Darmayanti tidak menampik kondisi yang terjadi. Bahkan ia mengaku telah memengingatkan rekanan agar mempercepat pengerjaan proyek.

Menurut pengakuannya, dari peninjauan yang telah dilakukan deviasi atau progress pengerjaan sangat kecil. Sayang ia tak merinci progress pengerjaan dimaksud. “Memang masih di atas target tapi deviasinya sangat kecil. Makanya kami mengingatkan rekanan agar melakukan percepatan,” tegas Dessy.

Selanjutnya...

Komentar