nusabali

Simon McMenemy Ogah Pemain Banyak Tingkah

  • www.nusabali.com-simon-mcmenemy-ogah-pemain-banyak-tingkah

Pelatih baru Timnas Indonesia, Simon McMenemy ogah atau menolak pemain yang banyak tingkah dan tidak pandai menjaga sikap.

JAKARTA, NusaBali
Demikian salah satu kriteria pemain yang diinginkan Simon, usai dirinya diperkenalkan ke publik secara resmi oleh PSSI, di Jakarta, Kamis (24/1). Eks pelatih Bhayangkara FC itu diikat kontrak sampai 2020. Simon pun berharap dapat menemukan pemain yang masuk kriterianya.

Menurutnya, bukan hanya soal performa, kualitas teknik individu dan kejelian mengembangkan permainan, jadi indikator Simon memilih pemain. Namun, Simon berharap juga mendapatkan pemain yang memiliki sikap baik di luar lapangan. Ya, pemain banyak tingkah dan bergaya aneh-aneh bakal tak dilirik Simon. 

"Saya akan bawa pemain terbaik ke dalam tim. Semua pemain terbaik dapat masuk tim. Tapi, tak cuma terbaik, mereka harus menunjukkan kelayakan mewakili Indonesia," kata Simon.

"Pemain harus bertanggung jawab di dalam dan luar lapangan. Mereka teladan bagi pemuda di Indonesia," kata pelatih asal Skotlandia itu.

Sementara itu, Simon akan menjalani debut pada FIFA match day antara  Indonesia melawan Myanmar pada 25 Maret. Selain itu, juga menjalani Pra Piala Dunia 2022 dan Pra Piala Asia. 

"Bulan Maret, kami targetkan satu FIFA macth day melawan Myanmar posisinya tandang pada 25 Maret, kami akan bertanding di Myanmar yang artinya kami akan training camp dua minggu sebelum 25 Maret untuk menuju FIFA match day pertama," ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Namun, sebelum melakoni uji coba, Tisha menyebut Simon akan lebih dulu menggodok tim pelatih yang membantu tugasnya. Simon juga bakal mulai mencari pemain, salah satunya dari ajang Piala Indonesia.

Ratu Tisha mengungkapkan, PSSI mentargetkan Simon membawa Indonesia juara Piala AFF 2020, sehingga Timnas dapat menempati posisi ke-120 di daftar rangking FIFA. *

Komentar