nusabali

Sahlan Coral Batal Naik Ring

  • www.nusabali.com-sahlan-coral-batal-naik-ring

Rencana Sahlan Coral naik ring pada 22 Mei di Rusia berantakan.  Pasalnya petinju asal Lombok ini bersiap tarung di kelas welter 66,9 kg, namun belakangan baru diketahui jika duel memperebutkan sabuk WBF ini melawan petinju Rusia Marvel Sagsyan dilangsungkan di kelas welter ringan (63 kg).

MANGUPURA, NusaBali
"Ada kesalahan pihak promotor yang ada di Jakarta, salah menanggapi pernyataan awal dari pihak calon lawan. Calon lawan menginginkan saya untuk menurunkan berat badan menjadi 63 kg" ungkap Sahlan Coral, Sabtu (7/5).

Dengan kondisi tersebut, Sahlan Coral merasa sangat kecewa dengan dibatalkannya laga yang telah ditunggu-tunggu Sahlan Coral. "Baru kemarin saya mengetahui, jelas saya sangat kecewa dengan adanya miskomunikasi tersebut," tutur Sahlan. 

Apalagi ini kesalahan komunikasi antara promotor yang ada terkait permintaan menurunkan berat badan. "Tidak mungkin dengan waktu mepet saya sekarang menurunkan berat badan. Lain ceritanya, jika saya tahu jauh-jauh hari sebelum itu," tandas Sahlan. 

Persiapan Sahlan sendiri telah matang, termasuk menjadi lawan sparring dari Daud Yordan di Harry’s Gym Kuta. Apalagi pelatih Daud Yordan sama dengan Sahlan Coral, yakni Craig Christian yang dulunya dikenal sebagai pelatih Chris John. “Saya juga bersiap latihan di udara dingin sebagai antisipasi main di Rusia,” ujarnya.

Dengan dibatalkannya laga tersebut, Sahlan saat ini akan terus fokus membantu Daud Yordan dalam mempersiapkan pertarungan Juni mendatang. “Saya akan tetap menjadi lawan sparring Daud," tuturnya. 

Apalagi Sahlan memiliki harapan untuk melawan petinju lainnya guna mengangkat ratingnya dalam tinju profesional. "Kesempatan melawan petinju lain mudah-mudahan bisa terwujud. Selaku petinju, kerjanya memang naik ring bertinju," kata Sahlan Coral.7dek

Komentar