nusabali

Pilpres, Menantu Mulai Kampanyekan Jokowi

  • www.nusabali.com-pilpres-menantu-mulai-kampanyekan-jokowi

Bobby Nasution mulai mengampanyekan capres sekaligus mertuanya Joko Widodo (Jokowi) di Sumatera Utara (Sumut).

MEDAN, NusaBali
Bobby merupakan suami dari putri Jokowi, Kahiyang Ayu. Salah satu kegiatan Bobby terkait kampanye Jokowi saat mengikuti zikir akbar di Lapangan Sepakbola Kriu, Sumatera Utara dan mengikuti rapat kerja Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di Medan. Kehadiran Bobby untuk memberikan semangat kepada TKD Jokowi-Ma'ruf di Sumut.

"Sore tadi saya membuka Rapat Kerja Daerah Tim Kampanye Daerah 01 Provinsi Sumatera Utara di Medan. Mas Bobby juga hadir memberi salam semangat kepada teman-teman TKD Sumut," ujar Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Meutya Viada Hafid, Minggu (20/1).

Meutya mengatakan, masyarakat mengapresiasi kehadiran Bobby memberikan dukungan secara langsung kepada Jokowi. Meski demikian, Bobby berada di luar struktur TKD Sumut.

"Nggak sama sekali. Mas Bobby tidak ikut struktur resmi dan tidak akan. Tadi hadir sebagai perwakilan keluarga Pak Jokowi, memenuhi undangan saja," kata Meutya.

Bobby disebut tidak mengampanyekan Jokowi di luar Sumut. Sebab, ia juga memiliki kesibukan dalam profesinya. "Saya rasa nggak. Mas Bobby kan juga ada usaha dan bisnis yang nggak mungkin ditinggal jadi tidak fokus kampanye. Ini kebetulan saja karena beliau orang Sumut kan," ujar Meutya.

Sedangkan, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf lainnya, Irma Suryani mengatakan Bobby belum lama ini turun ke lapangan mengampanyekan Jokowi. Turunnya Bobby diharapkan bisa meluruskan seputar isu hoax kepada Jokowi.

"Belum lama kok, Bobby merasa terpanggil karena terlalu banyak hoax tentang mertuanya yang selalu diisukan tidak bela Islam. Padahal sebagai menantu beliau tahu betul bahwa mertuanya itu Islam yang taat," kata Irma.

Sebelumnya, Jokowi pernah menyebut anak-anaknya belum memiliki feeling terjun ke dunia politik. Namun Jokowi menyebut Bobby sudah sedikit-sedikit berbicara soal politik kepadanya.

"Yang saya lihat malah feeling politik yang sudah masuk itu Bobby. Sedikit-sedikit sudah. Saya lihat lebih ada keinginan. Bicara politik juga sudah ada. Yang lain belum," ujar Jokowi saat berbincang santai dengan wartawan di Grand Garden Cafe Kompleks Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12). *

Komentar