nusabali

Prabowo Disapa Presiden Saat Pidato Indonesia Menang

  • www.nusabali.com-prabowo-disapa-presiden-saat-pidato-indonesia-menang

Capres Prabowo Subianto (3 dari kiri), Cawapres Sandiaga Uno (2 kiri), Ketum Demokrat SBY (4 kiri) sebelum penyampaian visi misi dalam bentuk pidato kebangsaan bertema 'Indonesia Menang' Prabowo-Sandi di JCC Plenary Hall, Jakarta, Senin (14/1) malam.

JAKARTA, NusaBali

Di acara itu, Prabowo disapa 'Pak Presiden'. Sapaan 'Pak Presiden' kepada Prabowo jamak terdengar di acara yang digelar di JCC Plenary Hall, Jakarta, Senin (14/1) malam itu. Sapaan itu utamanya meluncur dari MC acara, yaitu politikus PAN Dedi Gumelar alias Miing Bagito. "Mari foto dulu, Pak Presiden," kata Miing mengarahkan sesi foto usai pidato.

Ketum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipanggil naik ke panggung untuk sesi foto bersama. Mereka diminta berpose dua jari khas Prabowo-Sandi, yaitu mengangkat telunjuk dan jempol. Miing mengulangi sapaan 'Pak Presiden' berkali-kali selama mengarahkan sesi foto.

Sebelumnya, Prabowo sudah bicara soal barisan pemerintahannya jika menang Pilpres 2019. Prabowo janji akan memilih putra-putri terbaik Indonesia untuk mengisi kabinetnya.

"Kami akan menyusun barisan putra putri terbaik bangsa Indonesia. The best and the brightest sons and daughters Indonesia, kami tidak akan memandang latar belakang politiknya, etnis agama, warna baju politiknya," kata Prabowo di penghujung pidatonya.

"Kalau Insyaallah mendapat mandat, kami akan mengajak dalam barisan ini dari semua kalangan, bahkan kalau perlu dari partai-partai sekarang yang mungkin berseberangan dengan kita," imbuhnya dilansir detik.com. Prabowo akan merangkul PDIP dkk yang kini mengusung Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo akan mengajak orang-orang baik.

"Saya yakin dalam barisan PDIP banyak patriot-patriot yang hebat, di dalam barisan Golkar banyak patriot-patriot yang baik. Dalam partai-partai yang lain begitu banyak orang-orang baik. Kita akan mengajak semua bekerja untuk rakyat," ujar Eks Danjen Kopassus itu.

Prabowo meminta pendukungnya tak melihat ke belakang. Prabowo meminta pendukung tak menghardik dan mengejek orang lain. "Kami akan memilih putra-putri yang paling cerdas, tapi juga harus memiliki integritas, hati yang bersih, harus jujur, harus bekerja karena cinta kepada rakyat dan bangsa Indonesia. Kami akan bangun barisan putra-putri terbaik lintas identitas yang benar-benar Bhinneka Tunggal Ika. Barisan putra-putri yang punya satu tujuan, satu cinta kepada rakyat dan bangsa Indonesia untuk mampu mewujudkan cita-cita Indonesia Menang," ujarnya. *

Komentar