nusabali

Jepang Atasi Turkmenistan

  • www.nusabali.com-jepang-atasi-turkmenistan

Jepang susah payah meraih kemenangan tipis 3-2 atas Turkmenistan pada laga Grup F Piala Asia 2019 di Stadion Al Nahyan, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (9/1) malam WITA.

ABU DHABI, NusaBali

Turkmenistan sempat memberi kejutan dengan unggul lebih dulu lewat gol Arslanmyrat Amanov pada menit ke-26. Namun Yuya Osako menyamakan kedudukan untuk Jepang pada menit ke-56. Empat menit berselang Osako membawa Jepang berbalik memimpin 2-1. Ritsu Doan memperbesar keunggulan Samurai Biru 3-1 pada menit ke-71. Namun eksekusi penalti Ahmet Atayev memperkecil ketinggalan Turkmenistan 2-3 pada menit ke-79.

Dengan hasil itu Jepang memuncaki klasemen grup dengan koleksi tiga poin, sedangkan Turkmenistan di posisi juru kunci. Dua tim Grup F lainnya Uzbekistan dan Oman saat berita ini diturunkan belum memainkan laga.

Sementara sebelumnya, Arab Saudi pesta empat gol tanpa balas ke gawang Korea Utara (Korut) pada laga Grup E, di Stadion Rashid, Dubai, Rabu (9/1) dinihari WITA.

Keempat gol Arab Saudi disumbangkan Hattan Sultan Babhir (28'), Mohammed Al Fatil (37'), Salem Al Dawsari (70'), dan Fahad Al Muwallad (87'), demikian catatan pertandingan di laman resmi AFC.

Dengan hasil ini Arab Saudi memuncaki klasemen grup dengan koleksi tiga poin, sedangkan Korut berada di dasar klasemen dengan nol poin. Dua tim Grup E lainnya, Lebanon dan Qatar, baru bertanding pada Rabu (9/1) malam WITA.

Sedangkan Irak membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan 3-2 atas Vietnam di Grup D, di Stadion Zayed Sport City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Selasa malam WITA.

Vietnam unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Ali Faez Atiyah pada menit ke-24, lalu Irak menyamakan 1-1 berkat gol Mohanad Ali pada menit ke-35, gol Cong Phuong Nguyen membuat Vietnam kembali memimpin pada menit ke-42, tetapi gol Humam Tariq pada menit ke-60 membuat kedudukan kembali imbang, dan Ali Adnan mengamankan kemenangan juara 2007 itu pada menit ke-90, demikian catatan pertandingan di laman resmi AFC.

Kemenangan ini membawa Irak menghuni peringkat kedua di klasemen grup dengan koleksi tiga poin, sedangkan Vietnam berada di peringkat ketiga dengan nol poin.*ant

loading...

Komentar