nusabali

Belum Pikirkan Album Baru, Kis Band Nikmati Jadwal Manggung

  • www.nusabali.com-belum-pikirkan-album-baru-kis-band-nikmati-jadwal-manggung

Blantika musik semakin berwarna. Setiap tahunnya selalu bermunculan musisi dan penyanyi baru.

DENPASAR, NusaBali
Termasuk tahun 2019 yang akan datang pasti akan bertabur musisi dan penyanyi. Kini tergantung cara masing-masing musisi atau band, berupaya agar tetap eksis di blantika musik Bali.

Selain produktif berkarya, kesibukan manggung juga salah satu yang bisa dijadikan indikator apakah seorang penyanyi atau sebuah band eksis di jagat hiburan. Kis Band misalnya, saat ini tengah menikmati kesibukan manggung yang cukup padat. Mereka yang meluncurkan album Teman Sahabat Hati pada tahun 2017, sepertinya belum berpikir akan membuat karya baru lagi dalam waktu dekat. Sebab menurut Manager Kis Band, Aditya Purnama, Kis Band saat ini tengah menyiapkan syuting video klip untuk lagu terakhir di album Teman Sahabat Hati. “Klip yang akan digarap judulnya sama dengan judul album yakni Teman Sahabat Hati. Ini klip terakhir, recananya bulan Desember ini. Tapi karena Krisna mau ke Bangkok hingga bulan Januari, akhirnya diundur jadi Februari 2019,” tuturnya.

Sehingga buat sementara waktu, Kis Band fokus untuk menikmati jadwal manggung yang cukup padat. Kis Band ada pergantian personel pada posisi bass yang sebelumnya diisi Genji dan digantikan oleh Angga. Aditya mengungkapkan, jadwal manggung Kis Band selama tahun 2018 cukup terjaga. Minimal 6 kali sebulan. “Dalam sebulan biasanya minimal enam kali, maksimal sampai 12 kali. Di sela-sela itu, termasuk juga pembuatan klip,” katanya.

Kendati demikian, Kis Band bukannya tidak produktif. Malah sudah banyak memiliki materi lagu. Disinggung mengenai karya terbaru pada tahun 2019 mendatang, dia belum bisa memastikan. “Materi lagu sebenarnya banyak. Terlebih setelah Krisna melahirkan anak pertama, dia jadi lebih semangat berkarya,” ungkapnya.

Diakui Aditya, perjalanan musik dan manggung Kis Band selama tahun 2018 terbilang cukup bagus. Namun menyambut tahun yang baru, tentu akan ada tantangan dalam industri musik, terlebih bermunculannya talenta-talenta baru yang akan menghiasi jagat hiburan Bali.

Aditya memandang, di tahun 2019 akan banyak muncul band-band baru atau musisi lama yang membentuk band baru bersuasana beda. Ia berharap, di tahun 2019 mendatang, Kis Band bisa lebih bagus dari tahun sebelumnya. Termasuk job yang lebih meningkat. “Alirannya akan lebih berwarna. Tidak monoton,” imbuhnya. *ind

Komentar