nusabali

Perbekel Peringsari Bantu 550 Warga Kurang Mampu

  • www.nusabali.com-perbekel-peringsari-bantu-550-warga-kurang-mampu

Perbekel Desa Peringsari, Kecamatan Selat, Karangasem, I Wayan Bawa, bagikan sembako untuk 550 warga kurang mampu di desanya.

AMLAPURA, NusaBali
Perbekel Wayan Bawa langsung bawakan paket sembako ke rumah-rumah warga penerima, Kamis (20/12). Para penerima bantuan sembako yakni warga lanjut usia dan penyandang disabilitas yang tersebar di 10 banjar. Penyerahan bantuan dibantu Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan dan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat).

Rombongan Perbekel Wayan Bawa keliling bawakan sembako yang telah dikemas. Paket sembako berisi 10 kilogram beras, minyak goring, dan kebutuhan sandang lainnya. Sebelum penyerahan bantuan, pemerintah desa melakukan pendataan  dan survei. Tujuannya yang menerima bantuan agar tepat sasaran. Bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban warga kurang mampu.

Terlebih jelang hari Galungan dan Kuningan, rata-rata yang menerima bantuan, tidak kuat lagi bekerja, karena fisiknya telah lanjut. “Kami berusaha tahun depan menyasar lebih banyak warga untuk penerima bantuan. Tergantung kemampuan keuangan desa,” kata Wayan Bawa. Mantan Kelian Banjar Adat Umasari Kauh, I Nyoman Suarjana membenarkan beberapa warga di kampungnya kebagian sembako jelang Galungan. *k16

Komentar