nusabali

Tiga Desa di Baturiti Gelar Pilkel Serentak

  • www.nusabali.com-tiga-desa-di-baturiti-gelar-pilkel-serentak

Tiga desa di Kecamatan Baturiti, Tabanan akan menggelar Pemilihan Perbekel (Pilkel) secara serentak pada tanggal 8 Nopember 2015.

TABANAN, NusaBali
Desa yang menggelar Pilkel yakni Desa Mekar Sari, Desa Candi Kuning, dan Desa Perean Tengah. Para calon perbekel dari ketiga desa beserta panitia pemilihan dikumpulkan di Mapolsek Baturiti, Selasa (27/10). 

Kapolsek Baturiti AKP Heri Supriawan menjelaskan, para calon perbekel, panitia pemilihan, dan tokoh masyarakat dikumpulkan sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas selama tahapan Pilkel serentak. “Kami menggelar rapat koordinasi dengan Panitia Pilkel guna memelihara kamtibmas di wilayah Baturiti,” ungkap Heri Supriawan.
 
Kapolsek Heri Supriawan mengimbau masyarakat untuk menjaga kodusifitas wilayah desa masing-masing. Dikatakan, dinamika perubahan dan politik masyarakat semakin meningkat sehingga perlu antisipasi terjadinya gesekan di masyarakat yang menimbulkan terjadinya konflik. Diingatkan, bagi pelaku gangguan kamtibmas akan diproses secara hukum.

Kapolsek Heri Supriawan menambahkan, Pilkel Desa Candi Kuning diikuti 3 calon. Sementara Pilkel Desa Perean Tengah dan Mekasari menyuguhkan tarung head to head. Bedanya, di Perean Tengah Pilkel digelar secara musyawarah desa karena berstatus penganti antar waktu (PAW).  Warga diingatkan bahwa dalam demokrasi beda pendapat dan pilihan itu sah. “Jangan sampai beda pendapat menimbulkan gesekan dan gangguan kamtibmas,” imbuh AKP Heri Supriawan.

Komentar